Notification

×

Iklan

Iklan

KBRI Bucharest Rintis Kerja Sama Berorientasi Inovasi dan Teknologi Informasi

Senin, 05 Juli 2021 | 16:45 WIB Last Updated 2021-07-05T09:45:25Z


​Jakarta.Internationalmedia.id.- Indonesia dan Rumania menjajaki tahapan baru dalam penguatan kerja sama bilateral. Kali ini dilakukan di bidang teknologi informasi dan inovasi melalui penandantanganan dua perjanjian, yaitu:

 

(1) Memorandum of Understanding antara Universitas Telkom dan Cluj IT; dan (2) Memorandum of Agreement antara Bandung Techno Park (BTP) dan Cluj IT.

 

Kedua perjanjian dimaksud ditandatangani oleh Rektor Universitas Telkom, Presiden Cluj IT dan Direktur BTP secara daring pada tanggal 1 Juli 2021.

 

Melalui kerja sama tersebut, diharapkan masing-masing Pihak dapat memperoleh keuntungan, antara lain transfer pengetahuan, ekspansi bisnis, dukungan kepada start-up Indonesia untuk go global, peningkatan kapasitas sumber daya manusia, dan lain-lain.

 

Adapun kolaborasi yang akan dilakukan dalam waktu dekat adalah penyelenggaraan konferensi internasional di Indonesia, menyerupai Cluj Innovation Days yang telah berlangsung sejak 2014.

 

Sebagaimana disampaikan Dubes RI Bucharest dalam sambutannya, KBRI Bucharest telah mengawal jalannya kerja sama ini sejak dini. Cluj IT merupakan mitra yang tepat bagi Indonesia karena reputasinya di Eropa sebagai salah satu IT cluster terbaik.

 

Komitmen masing-masing Pihak untuk implementasi perjanjian dimaksud menjadi contoh signifikan kolaborasi perguruan tinggi dan inkubator bisnis, yang akan didukung sepenuhnya oleh Kementerian Luar Negeri dan Kedutaan Rumania di Jakarta.(marpa)

×
Berita Terbaru Update