-->

Notification

×

Iklan

Iklan

KBRI Singapura dan Tim 10 New Bali Ajak Masyarakat Wisata Daring ke Belitung dan Lombok

Senin, 05 Juli 2021 | 7/05/2021 WIB Last Updated 2021-07-05T09:51:55Z


Jakarta.Internationalmedia.id.-KBRI Singapura bersama dengan tim pembuat buku fotografi berjudul “The 10 New Bali: Unique Destinations and Investment Opportunities" mengajak masyarakat untuk wisata daring mengunjungi Belitung dan Lombok pada Kamis (01/07/2021).

 

Acara yang merupakan bagian dari seri diskusi Road to “The 10 New Bali: Unique Destinations and Investment Opportunities" Second Edition Book Launch ini merupakan episode kedua setelah penyelenggaraan episode pertama pada 17 Juni 2021 lalu.

 

Pada episode diskusi kali ini, diperlihatkan foto-foto dan video yang menampilkan berbagai sisi keindahan Belitung dan Lombok. Foto-foto tersebut tentunya juga dapat dinikmati dalam buku The 10 New Bali Edisi Kedua yang rencananya akan diluncurkan di Singapura pada Agustus 2021, bertepatan dengan perayaan HUT ke-76 Republik Indonesia.

 

Selain memperlihatkan keindahan Belitung dan Lombok, diskusi juga membahas mengenai berbagai informasi penting terkait wisata Belitung dan Lombok, antara lain bagaimana mencapai tempat-tempat tersebut terutama dari Singapura; berbagai destinasi wisata yang dapat dikunjungi di Belitung dan Lombok.

 

Juga berbagai hidden gem yang belum banyak diketahui wisatawan dan daya tarik dari setiap tempat tersebut; waktu terbaik untuk mengunjungi tiap-tiap tempat wisata; berbagai hal yang dapat dilakukan; serta tantangan yang dihadapi oleh tim 10 New Bali saat melakukan kunjungan ke Belitung dan Lombok untuk pengambilan gambar.

 

Selain diikuti oleh kalangan masyakarat Indonesia di Singapura, warga negara Singapura, warga negara asing friends of Indonesia di Singapura, warga negara asing dari berbagai belahan dunia, kelompok pecinta fotografi, serta dari kalangan media.

 

Seri diskusi juga diikuti oleh perwakilan dari berbagai stakeholders Belitung dan Lombok, antara lain tim Belitung Geopark, Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Belitung, dan ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) Mandalika Lombok.

 

Masih terdapat 6 episode lagi yang mana masing-masing episode akan membahas secara mendalam tempat-tempat yang tertuang dalam buku 10 New Bali yaitu: Danau Toba, Belitung, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu, Candi Prambanan dan Borobudur, Taman Nasional Bromo Tenger Semeru, Mandalika Lombok, Labuan Bajo dan Taman Nasional Komodo, Wakatobi, dan Morotai.

 

Buku 10 New Bali merupakan buku yang memuat berbagai foto dan informasi terkait 10 tujuan wisata Indonesia yang diharapkan dapat mengikuti jejak Bali sebagai tujuan wisata unggulan Indonesia.(marpa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update