-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Wow ! Atlit Panjat Tebing Jabar PON XX Papua Semakin Solid

Rabu, 23 Juni 2021 | 6/23/2021 WIB Last Updated 2021-06-23T07:23:23Z

Insan Budiman, Ketua Pengurus Provinsi Federasi Panjat Tebing Indonesia, Pengprov FPTI Jawa Barat. 

Bandung.Internationalmedia.id.-Sejak Idul Fitri  Mei 2021, tim Pelatda Panjat Tebing Jawa Barat dibawah koordinator Pengurus Provinsi Federasi Panjat Tebing Indonesia Pengprov FPTI Jabar, berlatih di tower climbing stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Jawa Barat, semakin solid.

 

Solid, karena hubungan komunikasi dan interaksi dalam tim pelatda Panjat Tebing menjadi kunci tim panjat tebing dalam menjabarkan program latihan.


Ketua Pengprov FPTI Jabar,Insan Budiman menandaskan, tersirat gairah untuk merengkuh 3 emas sebagaimana yang ditargetkan KONI Jawa Barat pada PON XX Papua mendatang.

 

Ada 11 Atlet panjat tebing( 6 pa - 5 Pi), hasil dari Babak Kualifikasi Zona II di Surabaya itu, sekarang melahap program latihan dibawah 4 pelatih, per hari minimal 2 sesi ( pukul 06.00-12.00 & 14.00-18.00), dipantau sangat bagus, katanya saat ditemui di kantor KONI Jabar, Selasa(22/6/2021) petang.

 

Dikatakan, atlet sangat semangat, kendati ada berapa tali yang harus diperbaharui lagi. Konsentrasi atlet panjat tebing serius hanya ingin membuktikan kemampuannya untuk kembali berjaya seperti PON XIX dengan 2 medali emasnya, meski Koni Jabar minta 3 emas.

 

Makanya atlet berlatih full, kecuali Rabu diliburkan, malahan jika Selasa latihan diprogram 3 kali, ujar Insan Budiman.


Panjat Tebing Pelatda Jawa Barat dalam evaluasinya dan ujitandingnya, sudah dilakukan di Bali (April 2021), pada Piala Walikota Jambi, Jabar hanya kirim 4 atlet dan hanya pada peringkat IV-V, juaran I dan II Jateng karena diperkuat atlet yang pernah juara di AS.

 

"Hasil dari kejuaraan itu khususnya nomor speed, sepenuhnya bukan ukuran, tetapi minimalnya bisa dijadikan sebagai barometer dalam menghadapi PON di Papua,."tambah Insan Budiman, yang kental dengan kata friend atau senior dalam setiap bercengkerama.

 

Sementara Sumaryono, manajer pelatda Panjat Tebing Jawa Barat PON XX yang akrab dipanggil "Oemar" siang tadi (Rabu, 23/6/2021), menyebutkan, atlet Pelatdanya yang akan bertanding pada nomor (lead, boulder, lead team,  speed world record, world record team, combain).

 

Para atlit ini dipasok dari Kota Bandung 3 atlit, Kota Bekasi,2, Kabupaten Bogor,2, Kota Bogor,1, Kota Cirebon,1, dan Kabupaten Karawang sebanyak 2 atlit.

 

Komposisi Atlet:

Putra ( Bim Sigrid, M Rizal Ramdan, Dimas Wahyu NR, Alpian Zuri, M Iqbal Kamran).

Putri: ( Raharjati Nursyamsa, Widia Fujiati, Betti Nawafatus YN, Mar'atus Sholeha TP, Aura Paramaratri, Salsabila).

 

Pelatih: Sumaryono, Andri Prasetyo, Dede Gilar NA, Amri.(PH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update