Notification

×

Iklan

Iklan

Minta Didoakan Wakil Presiden, Wagub Jabar Terpapar Positif Covid-19

Selasa, 08 Juni 2021 | 14:48 WIB Last Updated 2021-06-08T07:48:35Z

Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, terpapar positif Covid-19

Tasikmalaya.Internationalmedia.id.-Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil minta doa Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin untuk kesembuhan Wakil Gubernur Uu Ruzhanul yang terpapar positif Covid-19.

 

Permohonan doa disampaikan Ridwan Kamil dalam sambutanya di acara Rembuk Nasional Vokasi dan Peresmian Kewirausahaan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Tahun 2020 di Pondok Pesantren Cipasung, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (8/6/2021).

 

Saat ini, kata Kang Emil, Pak Uu – panggilan akrab Uu Ruzhanul Ulum - sedang isolasi mandiri. Ia berharap Wagub segera pulih dan kembali beraktivitas.

 

“Kami mohon doanya Bapak Wakil Presiden (K.H Ma’ruf Amin), Bapak Wakil Gubernur kami sedang isolasi mandiri karena terpapar COVID-19 dua hari yang lalu, mudah-mudahan secepatnya pulih,” ucap Ridwan Kamil.

 

Gubernur menambahkan, tingkat fatalitas di Jabar 1 persen dan salah satu yang terendah, di mana 99 persen kasus COVID-19 dapat disembuhkan.

 

“COVID-19 di Jabar fatalitas 1 persen salah satu terendah. Dengan kata lain 99 persen kasus COVID-19 di Jabar sembuh dan sedang tersembuhkan. Insyallah,” ucap Ridwan Kamil.

 

Ia bersyukur warga Jabar punya kegemaran makan sayuran dari yang matang sampai mentah bergizi baik yang mampu menambah imunitas sehingga daya tahan tubuh ketika kena COVID-19 pun relatif kuat.  “Itu karena orang Jawa Barat hobi makan lalab,” kata Kang Emil.

 

Gubernur menyinggung peristiwa mudik lebaran beberapa waktu lalu, ternyata warga Jabar cukup patuh dengan aturan larangan mudik. “Alhamdulillah (warga) taat 99 persen tidak mudik, yang bocor hanya 1 persen. Insyallah itu pun lebih terkendali,” ucapnya.

×
Berita Terbaru Update