-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kabupaten Bandung Raih 2 Emas 1 Perak Hari Pertama Babak Kualifikasi Gulat Porprov 2022

Minggu, 13 Juni 2021 | 6/13/2021 WIB Last Updated 2021-06-16T09:19:25Z

Pegulat Kab Bandung peraih Emas dan Perak pada hari pertama Babak Kualifikasi Gulat Pekan Olahraga Provinsi PORPROV 2022. Dari kanan: Hassan Ruslan juara I kls 67kg Grego, Yustika Astrilianingsing juara I kls 53 kg Gaya Bebas, Suci Intan Nutafianti juara II kls 47 kg gaya bebas, bersama H Yoyo Hartoyo Ketua Pengcab PGSI Kab Bandung paling kiri.

Bandung.Internationalmedia.id.-
Pegulat Kabupaten Bandung berhasil meraih 2 emas dan 1 perak pada hari pertama pelakasanaan Babak Kualikfikasi Gulat Porprov 2022 yang berlangsung di gedung Gulat GOR Jl Pajajaran Bandung, Minggu(13/6/2021).

 

Raihan emas tersebut diperoleh dari 2 kelas atas nama pegulat Hassan Ruslan kelas 67 kg Grego Roman dan Yustika Astrilianingsing kelas 53 kg Gaya Bebas. Sedangkan satu perak (juara II) didapat pegulat putri Suci Intan Nurafianti kelas 47 kg.

 

Dengan diraihnya 2 emas dan 1 perak, berarti Kabupaten Bandung tinggal mengejar 3 medali emas lagi dari total target pada Babak Kualifikasi PORPROV XIV-2022, yang juga merupakan Kejurda Gulat Senior 2021.

 

Ketua Pengurus Cabang Persatuan Gulat Seluruh Indonesia Kabupaten Bandung, H Yoyo Hartoyo usai atlitnya melakukan pertandingan menyatakan, salah satu  pegulatnya,Hasan diluar prediksi berhasil meraih emas.

 

"Pegulat Kabupaten Bandung yang saya tempa sendiri di Majalaya Kabupaten Bandung Jawa Barat, sebetulnya ada yang diprediksi emas, namun karena non teknis terkait kesehatan sehingga tidak bisa turun. Makanya Hassan Ruslan diluar dugaan bertanding fight alhamdulillah, juara," tambah Yoyo yang juga pelatih Gulat Kab Bandung.

 

Selain 3 pegulat Kabupaten Bandung meraih juara, pada hari pertama Babak Kualifikasi Gulat Pekan Olahraga Provinsi, juga ikut meloloskan 2 pegulatnya ke PORPROV, yakni Muhamad Fikri kelas 50 kg dan Rizki Muzaki 97 kg. Besok, Senin, 14/6/2021(hari ke II ) BK Gulat, kabupaten Bandung akan menurunkan 8 atletnya ( 5 putra 3 putri).

 

Kans masih besar mendapat gelar juara pertama meski jago- jago Gulat Kab Bandung akan tampil pada hari terakhir BK PORPROV Rabu, 16/6/2021.

 

Sementara itu, pegulat Kota Cimahi, M Yusril kelas 125 kg Gaya Bebas yang diandalkan pada BK Gulat, mengalami kecelakaan lalulintas kemarin malam dikawasan Cilember Cimahi setelah menabrak pejalan kaki menggunakan kendaraan bermotor.

 

Kolonel (Purn TNI) Trenggono, Ketua Pengcab PGSI Kota Cimahi, digedung Gulat Pajajaran Bandung tadi malam menuturkan, terkait dengan kasus kecelakaan yang menimpa atletnya, pihaknya berkoordinasi dengan pihak berwajib  (Polrses ).

 

"Saya sudah layangkan surat permohonan penundaan BAP Berita Acara Pidana, ke kepolisian, supaya proses BAPnya bisa ditunda, karena hari Rabu lusa Yusril akan bertanding pada Babak Kualifikasi Porprov,"jelas Trenggono yang juga mantan Ketua KONI Kota Cimahi.

 

Lanjutan Babak Kualifikasi Gulat PORPROV JABAR di gedung Gulat JL Pajajaran,  besok siang akan mempertandingkan 5 kelas putra dan 3 kelas putri. Sebelum pertandingan, pagi (08.00 - 09.00 wib) akan dilakukan Swab Antigen terhadap atlet dan pelatih. (PH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update