Notification

×

Iklan

Iklan

Kebakaran di Samosir, Pemkab Samosir Siapkan Bantuan Darurat bagi Korban di Sianjurmulamula

Minggu, 13 Juni 2021 | 21:12 WIB Last Updated 2021-06-13T15:11:56Z

Sijago merah lalap rumah warga di Sianjurmulamula Samosir

Samosir.Internationalmedia.id.-Pemkab Samosir siapkan bantuan darurat bagi korban kebakaran 6 unit rumah warga yang terjadi di Desa Sosor Nangka, Kecamatan Sianjurmulamula yang terjadi pada Minggu (13/6/2021).

 

Bantuan ini merupakan tanggap cepat Pemkab Samosir untuk membantu korban kebakaran mendirikan tenda dan bantuan pangan. Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom telah menginstruksikan Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial untuk segera menyiapkan bantuan kepada korban kebakaran.

 

“Pastikan korban mendapat dukungan tempat tinggal sementara dan logistik yang cukup di tempat kejadian,” ungkap Vandiko segera setelah mendapat kabar kebakaran yang terjadi di Desa Sosor Nangka.

 

Pemkab Samosir juga segera mengerahkan dua unit kenderaan pemadam kebakaran ke Desa Sosor Nangka untuk memadam api yang melalap 6 rumah warga di Desa Sosor Nangka.

 

BPPD, Dinas Sosial, dan Bagian Kesra Setdakab Samosir segera melakukan instruksi Bupati tersebut dan berkordinasi dengan kepala desa untuk menanggulangi dampak yang ditimbulkan oleh kebakaran tersebut dan memastikan warga korban kebakaran mendapatkan bantuan dimaksud.

 

Langkah-langkah pasca kebakaran juga sedang dikaji untuk meringankan para keluarga korban kebakaran sebagai bentuk kehadiran Pemkab Samosir di tengah-tengah masyarakat yang mengalami bencana.


Data dari lapangan keluarga korban kebakaran yaitu: (1) Mariden Habeahan, 70 tahun; (2) Jonta Habeahan, 67 tahun; (3) Molta Sinaga, 65 tahun; (4) Mangihut Situmorang, 63 tahun; (5) Hariono Habeahan, 34 tahun; dan (6) Tunggul Habeahan, 49 tahun.

 

Pemkab Samosir juga mengharapkan dukungan dari warga sekitar dan para pihak untuk membantu korban kebakaran agar mereka segera dapat mendirikan kembali rumah mereka yang terbakar dan dapat tinggal kembali seperti sedia kala.

 

Dan dengan penuh rasa hormat, Pemerintah Kabupaten Samosir mengucapkan terimakasih kepada TNI, dari kepolisian utama nya kepada masyarakat yang telah turut serta memberikan bantuan pemadaman saat terjadi kebakaran.(Ung)

×
Berita Terbaru Update