-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Atlit Biliar Jabar Putar Otak Setelah Beberapa Turnamen Ditangguhkan

Kamis, 24 Juni 2021 | 6/24/2021 WIB Last Updated 2021-06-24T12:13:52Z

Dendi Kristianto, atlet pelatda Biliar Jawa Barat,  divisi snooker, sedang berlatih


Bandung.Internationalmedia.id.- Beruntung ketika turnamen di Bandung akhir Mei hingga pertengahan Juni 2021, masih bisa diikuti atlet Biliar pelatda Jabar, meski tidak semuanya.


Namun, pada masa pandemi akhir akhir ini, beberapa turnamen besar ditangguhkan, sehingga membuyarkan konsentrasi tim pelatda Biliar Jabar dalam menguji kemampuan atletnya.

 

Ada beberapa turnamen besar yang tidak bisa dimanfaatkan sebagai ajang menjajal atlet Biliar Jabar, kata Musdy Saefudin, Pelatih Kepala Pelatda Biliar Jawa Barat, Kamis,(24/6/2021) petang di komplek GOR Pajajaran Bandung, 

 

"Semua pertandingan Biliar diberbagai daerah di cloose, di Jakarta yang seharusnya tanggal 17 Juni hingga 8 Juli 2021 ditunda hingga belum tahu sampai kapan. Event di Pekalongan Jawa Tengah, sama halnya ditutup, padahal itu untuk pebiliar divisi snooker tanggal 8-11 Juli 2021, bahkan di Solo itu juga event berkelas." ujar Musdy.

 

Terobosannya memang sudah diformulasikan, seperti rencana menggelar turnamen untuk pebiliar top di Indonesia, jika pandemi reda akan diselenggarakan Agustus 2021 di Bandung. Makanya saat ini, seluruh atlet Biliar Jabar, dikonsentrasikan latihan rutin di Pit Pool Jl Naripan Bandung.

 

"Pelatda Biliar Jawa Barat ya sekarang harus konsen full. Agar pada saatnya nanti ada kesempatan ujicoba atau try out sudah siap betul. Ya kita tidak bisa melihat atau mengukur lawan melalui turnamen atau pertandingan, karena event kan ditutup semua,"tandas Musdy.

 

Terkait  program latihan divisi pool yang semula akan digelar di Karawang, akhirnya disinergikan dengan divisi lainnya, di meja biliar Pit Pool Jl Naripan Bandung.

 

Tim Pelatda Biliar Jawa Barat, artinya sangat kooperatif dan berterimakasih kepada  Koni Jawa Barat, karena pihak Koni Jabar melalui Komandan Satuan Pelaksana Tugas Pelatda Jawa Barat PON 2021, DR Yunyun Yudiana, meminta agar Biliar memaksimalkan program pelatdanya di Bandung. (PH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update