Notification

×

Iklan

Iklan

100 Hari Kerja Bupati Samosir. Ini yang Dilakukan

Selasa, 08 Juni 2021 | 19:24 WIB Last Updated 2021-06-08T12:24:21Z

100 Hari Bupati Samosir

Samosir.Internationalmedia.id.-Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, ST secara resmi membuka kegiatan Pembukaan Jalan Bonan Dolok - Binangara yang dikerjakan melalui Karya Bhakti TNI denggan sistem swakelola antara Pemerintah Kabupaten Samosir, Kodim 0210/TU,  masyarakat Bonan Dolok dan Hasinggahan.

 

Pembukaan digelar di Desa Bonan Dolok, Kecamatan Sianjur Mulamula, Selasa (8/6/2021).

 

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, ST dalam menyebutkan, kegiatan ini merupakan bagian dari program 100 Hari Kerja Bupati Samosir 2021 untuk membuka akses-akses jalan antar desa sebagai bagian dari peningkatan Infrastruktur jaringan jalan.

 

Pembukaan jalan Bonan Dolok - Binangara Kecamatan Sianjur Mulamula berada pada ruas jalan Simpang Tulas - Binangara dengan panjang 24,5 KM yang merupakan salah satu jalan strategis kabupaten dan jalan pesisir lingkar luar Danau Toba.

 

Jalan ini menghubungkan 7 Kabupaten kawasan Danau Toba sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

 

Kondisi ruas jalan Simpang Tulas - Binangara saat ini adalah sepanjang 3 Km yang sudah dilakukan perkerasan Hotmix dan Rabat, Sedangkan sepanjang 16,5 Km yang sudah ada badan jalan namun belum layak untuk dilalui dan sepanjang 5 Km juga belum memiliki badan jalan.

 

Menurut Vandiko, pembukaan Jalan Bonan Dolok - Binagara Kec. Sianjur Mulamula (Karya Bhakti TNI) dilaksanakan dengan sasaran pembukaan jalan  dengan panjang 800 meter dan lebar 8 meter.

 

Kemudian, pembangunan Dyik sepanjang 475 meter, Pembangunan Saluran Pasangan panjang 40 meter, dan Penggantian Papan Lantai Jembatan sepanjang 9,30 meter.

 

Sikatakan, pembukaan ruas jalan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Bonan Dolok dan Hasinggahan dalam rangka peningkatan perekonomian masyarakat dan akan terbukanya objek-objek wisata baru dalam mendukung Danau Toba sebagai Destinasi Super Prioritas, tegas Bupati.(Ung)

×
Berita Terbaru Update