Notification

×

Iklan

Iklan

Pertemuan ke-302 Colombo Plan Council Sambut Baik Usulan Indonesia Usung Program Pelindungan Hak Perempuan dan Anak

Kamis, 01 April 2021 | 14:51 WIB Last Updated 2021-04-01T07:51:13Z


​​Jakarta.Internationalmedia.id.-Indonesia usulkan inisiatif program perlindungan hak perempuan dan anak serta industri kecil menegah pada “Pertemuan ke-302 Colombo Plan Council (CPC)" yang berlangsung secara daring pada Rabu (31/03/2021). Inisiatif tersebut disambut baik oleh para peserta rapat.

 

Pada pertemuan, Indonesia juga menginformasikan beberapa program kegiatan yang telah dilaksanakan dalam kerangka kerja sama Colombo Plan, seperti “capacity building program on enhancing the development of small and medium industry" dan “sharing best practices on women's economic empowerment".

 

Pertemuan ke-302 CPC, yang dipimpin oleh Prof. Dr. Puspa Raj Kadel dari Nepal selaku Presiden CPC, dihadiri oleh perwakilan 16 (enam belas) negara, Indonesia diwakili oleh Duta Besar Indonesia untuk Sri Lanka, I Gusti Ngurah Ardiyasa.

 

Colombo Plan, yang berdiri tahun 1951, saat ini memiliki 27 negara anggota. Dalam struktur organisasi Colombo Plan, Consultative Committee merupakan badan tertinggi yang bertemu sekali dalam dua tahun. Sedangkan Colombo Plan Council merupakan badan pelaksana keputusan Consultative Committee.(lysmar)

 

(Sumber: KBRI Colombo)

 

×
Berita Terbaru Update