-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Mengupayakan Diplomasi Bidang Agrikultura Melalui Program Agro Jurnal, Televisi Digi24

Rabu, 21 April 2021 | 4/21/2021 WIB Last Updated 2021-04-21T03:37:46Z


Jakarta.Internationalmedia.id.-Indonesia dan Rumania memiliki potensi yang besar untuk bekerja sama di sektor pertanian.

 

Hal ini disampaikan oleh Duta Besar Indonesia untuk Rumania, Amhar Azeth dalam wawancara dengan stasiun televisi Rumania, Digi24 (19/04/2021).

 

Duta Besar Amhar menggambarkan besarnya potensi yang dimiliki Indonesia di sektor pertanian. Dengan wilayah yang luas dan jumlah penduduk yang besar, Indonesia diharapkan dapat menjadi mitra strategis Rumania di bidang agrikultura.

 

Hal ini juga didukung kebijakan Presiden RI yang selalu serius merespon setiap permintaan kerja sama konstruktif di berbagai sektor termasuk pertanian, serta adanya rencana pembukaan satu juta hektar lahan pertanian di wilayah Indonesia.

 

Duta Besar RI juga melihat adanya potensi yang strategis dari pihak Rumania. Disamping mempunyai sejarah panjang dalam pengelolaan lahan pertanian serta sumber daya alam yang kaya, Rumania memiliki teknologi yang maju sehingga dapat menjadi salah satu modolitas untuk kerja sama yang saling menguntungkan.

 

Kedepan, Duta Besar RI mengharapkan upaya alih teknologi di bidang agrikultura dari Rumania ke Indonesia dapat terealisasi.

 

Sebagai langkah konkrit, Duta Besar RI juga menegaskan bahwa dalam waktu dekat, delegasi bisnis dari Rumania akan berkunjung ke Indonesia untuk melakukan pembicaraan kerja sama ekonomi dan investasi, termasuk juga melakukan penjajakan kerja sama di bidang agrikultura.

 

Berbagai hal berkaitan dengan upaya peningkatan kerja sama kedua negara di bidang agrikultura dibicarakan selama kurang lebih 30 menit.

 

Secara umum, proses recording untuk Program Agro Jurnal berjalan dengan lancar dan direncanakan, hasil wawancara akan ditayangkan pada hari Minggu, 2 Mei 2021 pada pukul 09.00 waktu Bucharest.(marpa)

 

(Sumber: KBRI Bucharest)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update