-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Belum Disetujui, Daddy Rohanady: Dari Sisi Potensi, Kabupaten Cirebon Sangat Layak Dimekarkan

Sabtu, 17 April 2021 | 4/17/2021 WIB Last Updated 2021-04-19T04:34:03Z

Kabupaten Cirebon

Bandung.Internationalmedia.id.-Anggota DPRD Jawa Barat, Daddy Rohanady menyatakan, dari sisi potensi, Kabupaten Cirebon sudah sangat layak dimekarkan.

 

Misalnya terkait jumlah kecamatan, ada 40. Luas wilayah, potensi ekonomi, umur kabupaten, dan beberapa parameter lainnya. Saya kira sudah sangat layak lah Kabupaten Cirebon dimekarkan.

 

Hal ini disampaikannya dalam suatu perbincangan Sabtu(17/4/2021)terkait belum disetujuinya pemekaran Kabupaten Cirebon Timur sebagai Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB). Padahal, Kabupaten Cirebon yang lebih dahulu dibandingkan Kabupaten Indramayu.

 

Daddy, anggota Fraksi Partai Gerindra dari Daerah Permilihan (Dapil) 12, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon ini menyebutkan, Cirebon Timur belum diusulkan juga, saya kira masalahnya bukan di Provinsi.

 

Harus ada persetujuan bersama antara Bupati dan DPRD, termasuk  musyawarah desa-desanya. Walau, dari sisi potensi, menurut saya, Kabupaten Cirebon sudah sangat layak dimekarkan.

 

Dikatakan, pemekaran Cirebon Timur, merupakan kebutuhan masyarakat di wilayah Cirebon timur. "Kita beranjak dulu pada pandangan masyarakat di Cirebon Timur. Pemekaran itu suatu kebutuhan menurut masyarakat di sana. Jadi, bukan sekadar keinginan," katanya.

 

Pertimbangan lainnya, menurutnya adalah, jarak antara wilayah Cirebon Timur dan pusat pemerintahan Kabupaten Cirebon terlalu jauh. Kondisi demikian membuat pelayanan publik tak berjalan efektif.

 

Sebagaimana diketahui, Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat bersama Gubernur Jawa Barat, Jumat(16/4/2021) menyetujui usulan pemekaran Kabupaten Bogor Timur dan Kabupaten Indramayu Barat sebagai Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB).(Adikarya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update