Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Batu Bara hadiri perayaan Imlek, Batu Bara Daerah Industri yang Hebat

Selasa, 02 Maret 2021 | 14:42 WIB Last Updated 2021-03-02T07:43:34Z

Bupati Ir H Zahir bersama komunitas Tionghoa di Kab Batu Bara

Batu Bara.Internationalmedia.id.- Bupati Batu Bara Ir. H Zahir, M.AP bersama Asisten I Russian Heri, S.Sos, Kabag Kesra Adenan Harus, ketua Etnis Tionghoa Batu Bara Agung Gunawan menghadiri acara perayaan Cap go meh dan imlek. 

 

Acara di laksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan covid 19. Yang berlangsung di Rumah Sosial Budi Dharma, Indrapura, kecamatan Air Putih. Senin (01/03/2021).

 

Dihadapan Etnis Tionghoa pada perayaan Imlek tersebut, Bupati menyatakan, kedepannya Kabupaten Batu Bara akan menjadi Kabupaten industri yang hebat. Untuk itu saya berharap kepada semua etnis agar bekerjasama dalam pembanguan dan kemajuan Kabupaten Batu Bara.

 

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan selamat merayakan imlek dan cap go meh 2572 yaitu tepat pada tahun kerbau.

 

Tidak seperti tahun sebelumnya perayaan cap go meh yang penuh banyak kesenian dan kebudayaan etnis Tionghoa, tahun ini perayaan hanya diadakan dengan kesederhanaan, khidmat dan tetap mengikuti protokol kesehatan covid 19.

 

Karena dengan diberlakukannya protokol kesehatan, sehingga rantai penyebaran covid 19 akan terputus, kata Bupati Zakir

 

Sementara itu, Ketua Etnis Tionghoa Batu Bara, Kami dari etnis Tionghoa mengucapkan banyak Terima kasih kepada bapak bupati Batu Bara Ir. H Zahir, M.AP serta para jajarannya yang telah mengikuti acara perayaan ibadah Cap GoMeh.

 

Tahun ini akan menjadi tahun yang semangat seperti kerbau, kuat berani dan mantap. Untuk tahun ini perayaan Cap Go meh tidak dilakukan seperti tahun kemarin karena kita masih berada di masa pandemi covid 19.

 

Setiap etnis berjasa memperjuangkan kabupaten Batu Bara dari awal mula pemekaran sampai nanti kedepannya Kabupaten Batu Bara akan semakin jaya dan maju.

 

Untuk itu saya berharap setiap etnis yang ada di kabupaten Batu Bara tetap bekerja sama dan harmonis, ungkap Gunawan.(buyung)


×
Berita Terbaru Update