Notification

×

Iklan

Iklan

Mulai Bertugas, Dubes Hildi Hamid Serahkan Surat Kepercayaan kepada Presiden Azerbaijan

Kamis, 18 Februari 2021 | 17:57 WIB Last Updated 2021-02-18T10:57:20Z

Mulai Bertugas, Dubes RI untuk Azerbaijan

Jakarta.Internationalmedia.id.- Duta Besar Indonesia untuk Azerbaijan, Hildi Hamid resmi memulai tugasnya sebagai Dubes Luar Biasa  dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Azerbaijan setelah menyerahkan Surat Kepercayaan kepada Presiden Azerbaijan, Ilham Aliyev di Istana Presiden pada Selasa (16/02/2021).

 

Dalam kesempatan tersebut, Dubes Hildi menyampaikan salam yang tulus dari Presiden Joko Widodo atas nama Pemerintah, dan rakyat Indonesia kepada Presiden Aliyev dan rakyat Azerbaijan serta keinginan untuk mengembangkan kerja sama dan hubungan bilateral yang lebih erat antara Indonesia dan Azerbaijan, khususnya di bidang ekonomi.

 

Presiden Aliyev menyampaikan salam yang terbaik kepada Bapak Presiden Joko Widodo. Presiden Aliyev juga menyatakan bahwa terdapat banyak potensi kerjasama yang dapat dikembangkan di masa depan. Dalam bidang ekonomi, terdapat potensi kerjasama pariwisata yang cukup besar dan kerjasama dalam peningkatan nilai perdagangan kedua negara.

 

Sementara dalam bidang politik, kedua negara juga menunjukkan hubungan yang dekat dengan saling dukung di organisasi-organisasi internasional, seperti di PBB, GNB dan OKI.

 

Secara khusus, Presiden Aliyev menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan Indonesia terhadap inisiatif Azerbaijan di GNB dan sangat mengapresiasi dukungan Indonesia atas integritas kedaulatan Azerbaijan, yang sesuai dengan ketentuan dan hukum internasional, khususnya terhadap konflik Azerbaijan dan Armenia.

 

Indonesia dan Azerbaijan memiliki hubungan bilateral yang  cukup erat sejak dibukanya hubungan diplomatik pada 24 September 1992. Hal tersebut tercermin dengan terjalinnya banyak kerjasama dan kunjungan pejabat tinggi negara.

 

Dubes Hildi menyatakan akan melakukan yang terbaik untuk meningkatkan hubungan antara Indonesia dan Azerbaijan ke tingkat yang lebih tinggi, sehingga kerjasama antara kedua negara dapat terus berlanjut dengan dukungan penuh Presiden Aliyev dan Pemerintah Azerbaijan.(marpa)

 

(Sumber: KBRI Baku)

×
Berita Terbaru Update