Notification

×

Iklan

Iklan

Selama November 2020, KBRI Paramaribo Fasilitasi Pemulangan 23 WNI dari Suriname ke Indonesia

Kamis, 03 Desember 2020 | 13:05 WIB Last Updated 2020-12-03T06:05:16Z

Para WNI yang dipulankan ke Indonesia

​​​Jakarta.Internationalmedia.id.-
Selama bulan November 2020, KBRI Paramaribo kembali membantu fasilitasi pulangnya 23 WNI dari Suriname ke Indonesia. Para WNI tersebut bekerja di Suriname sebagai Anak Buah Kapal (ABK) di sektor perikanan serta sebagian lainnya merupakan pekerja di sektor kehutanan.

 

Pemulangan para WNI dimaksud bersifat mandiri karena kontrak kerja mereka yang sudah selesai. Dikarenakan pandemi COVID-19, penerbangan internasional keluar wilayah Suriname masih sangat terbatas. Adapun pemulangan para WNI dilaksanakan secara bertahap pada tanggal 7, 14, 21 dan 28 November 2020.

 

Dikutip dari laman KBRI Paramaribo,sebelum kepulangan, KBRI Paramaribo telah menghimbau para WNI untuk menjalani tes COVID-19 dan melakukan karantina secara mandiri. Pada saat keberangkatan, KBRI Paramaribo turut mendampingi para WNI dalam proses check-in hingga pemeriksaan imigrasi di bandara. Kepada para WNI yang pulang.

 

KBRI Paramaribo juga memberikan bantuan logistik kesehatan berupa hand sanitizer, masker, vitamin dan sarung tangan, serta membekali para WNI dengan surat keterangan perjalanan.

 

Hingga kini, KBRI Paramaribo mencatat sebanyak 183 WNI yang telah berhasil direpatriasi dari Suriname untuk pulang kembali ke Indonesia. KBRI Paramaribo terus melakukan pemantauan serta membuka komunikasi melalui hotline dalam memberikan perlindungan bagi para WNI yang berada di wilayah Suriname dan Guyana.(marpa)

×
Berita Terbaru Update