Notification

×

Iklan

Iklan

Jangan takut datang ke TPS, Forum Pembauran Kebangsaan Toba Sosialisasikan Pilkada 2020

Kamis, 05 November 2020 | 15:45 WIB Last Updated 2020-11-05T08:45:35Z

 

Sosialisasi Pilkada 2020

Samosir.Internationalmedia.id.-Forum Pembauran Kabupaten Toba menggelar dialog dengan pimpinan organisasi pembaharuan kebangsaan, tokoh adat, suku/ etnis yang ada di Kabupaten Toba, di Aula Gereja Katolik St.Yoseph Balige, Kamis 5/11/2020. Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kadis Kesbangpol) Kabupaten Toba Samosir Jhon Maurits Siagian.

 

Dalam dialog tersebut FPK Kabupaten Toba mengundang KPU (Komisi Pemilihan Umum) Toba untuk sosialisasi Pilkada serentak 2020 yang akan di laksanakan 9 Desember 2020 mendatang.

 

Sekretaris KPU Toba Samosir Resbol Lumbangaol dalam paparannya mengharapakan agar masyarakat Toba tidak takut datang ke tempat pemilihan suara.

 

 “Jangan takut datang TPS karena KPU telah menyiapkan 13 item tambahan yang akan disediakan di TPS untuk menerapkan protokol kesehatan di hari pencoblosan, seperti tempat cuci tangan, pengukur suhu, alat semprot disinfektan, sarung tangan plastik untuk pemilih, sarung tangan medis untuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), hingga bilik khusus bagi pemilih yang memiliki suhu badan di atas normal atau 37,3 derajat celcius,” sebut Resbol Lumbangaol

 

Dijelaskan untuk mengurangi kerumunan selama proses perhitungan dan penghitungan suara, informasi waktu pemilihan bagi pemilih akan diberitahu lewat formulir C yang akan dibagikan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di setiap TPS.

 

Ditambahkannya penyemprotan disinfektan akan dilakukan secara berkala di TPS, tinta celup akan diganti dengan tinta tetes untuk mengurangi kontak antar pemilih selama proses pencoblosan dan di TPS juga disediakan baju hazmat.

 

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua FPK Tobasa St. Marihot Tampubolon, Ketua Panitia Faozanolo Waruwu, Sekretaris Panitia S. Saragih dan utusan etnis yang bermukim di Kabupaten Toba.(MC Toba/Ung)

×
Berita Terbaru Update