Notification

×

Iklan

Iklan

Wakil Ketua DPRD Jabar awasi langsung pendistribusian Bansos Gubernur di Cianjur

Kamis, 05 November 2020 | 17:11 WIB Last Updated 2020-11-05T10:11:07Z

Wakil Ketua DPRD Jabar, Ade Barkah naik motor pantau pembagian Bansos

Cianjur.Internationalmedia.id.-
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ade Barkah Surachman memberikan langsung Bantuan Sosial (Bansos) Pemerintah Provinsi Jawa Barat tahap ketiga yang berlangsung secara simbolis di rumah warga penerima bansos di Desa Singajaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Rabu (4/11/2020).

 

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan berupa pangan dan non tunai itu bisa disalurkan seluruhnya oleh pengantar dari PT Pos Indonesia Cabang Cipanas.

 

“Saya mengawasi sekaligus turut memberikan langsung terhadap warga yang menerima bantuan sosial tersampak Covid 19 dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat," demikian kata Ade Barkah kepada wartawan, Kamis(5/11/2020).

 

Dikatakan, pemberian bansos tersebut sebagai langkah pengawasan terhadap masyarakat secara langsung. Ini mengingat dibeberapa daerah masih ada yang data penerimanya tidak tepat sasaran. Padahal, pendataan sudah dilakukan mulai dari tingkat Rukun Tetangga dan Rukun Warga.

 

"Adanya Forum RT-RW sangat membantu dalam pendataannya," singkatnya.

 

Ia mengapresiasi pihak-pihak terkait yang terlibat dalam pendistribusian agar masyarakat yang  terdampak ditengah pandemi Covid 19 dapat merasakan langsung perhatian dari pemerintah. Sehingga sinergitas semua pihak memiliki peran yang kuat dalam distribusi bansos tersebut.

"Jasa pengantar dari Kantor Pos, Dinas Perdagangan Prov Jabar dan pihak lainnya dapat bersinergi untuk memperhatikan masyarakat Jawa Barat," tandasnya.(mar)

×
Berita Terbaru Update