-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Perusahan Transportasi Logistik Jepang berminat Investasi di Indonesia

Rabu, 07 Oktober 2020 | 10/07/2020 WIB Last Updated 2020-10-07T01:36:04Z

Atase Perhubungan bersama Direktur IIPC Tokyo

Jakarta.Internationalmedia.id.-
KBRI Tokyo melalui Atase Perhubungan, Syamsu Rizal; Koordinator Fungsi Ekonomi, Rima Cempaka; dan Direktur IIPC Tokyo Rakhmat Yulianto, menindaklanjuti pembicaraan rencana investasi Perusahaan Logistik SENKO RUNTEC di fasilitas milik perusahaan tersebut yang berlokasi di  Kansai dan Kazo City pada 29 – 30 September 2020.

 

Ini sejalan dengan kebijakan Pemerintah untuk meningkatkan perekonomian dan daya saing dengan cara menurunkan biaya logistik serta upaya peningkatan investasi transportasi logistik di Indonesia,

 

Senko Group berencana untuk berinvestasi dalam bisnis Warehouse, Forwarding dan Transportation khususnya Cold Chain Management System untuk Cold and Chill Goods dengan membangun gudang berpendingin yang akan berlokasi di Surabaya melalui anak perusahannya Runtec.

 

Target kerja sama investasi Senko Group dengan perusahaan local di Indonesia antara lain dapat dikembangkan untuk mengangkut medical goods yang dapat didistribusi dengan suhu maksimal -25°C.

 

Hasil diskusi pada kunjungan ini akan ditindaklanjuti, karena merupakan peluang investasi dan dalam momentum masa pandemi dapat mendukung transportasi khususnya untuk persiapan distribusi vaksin yang tentunya memerlukan dukungan pemerintah Indonesia khususnya terkait komposisi saham dan pajak.

 

Diharapkan dengan adanya investasi ini, selain meningkatkan Foreign Direct Investment di Indonesia, juga dapat menaikkan nilai Logistic Performance Index (LPI) sehingga barang yang diproduksi dalam negeri dapat memiliki daya saing.(marpa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update