Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Provinsi Jawa Barat Terima Aspirasi Dari PMII

Senin, 28 September 2020 | 18:17 WIB Last Updated 2020-09-28T11:17:18Z

PMII diterima Komisi II di ruang Pansus DPRD Jabar

Bandung.Internationalmedia.id.-
Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Asep Suherman,S.H.I terima audiensi dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII ) di Ruang Pansus DPRD Provinsi Jawa Barat, Senin 28/9/2020.

 

Dalam kesempatan tersebut pihak audiensi mengutarakan tuntutan terkait krisis ketahanan pangan, dan pertanian yang dinilai masih belum bisa terselasikan dari tahun ke tahun.

 

Asep menambahkan bahwa semua ini bermuara pada persoalan petani tidak sekedar produksi, pasar, dan sebagainya melainkan ketersediaan pangan pun menjadi persoalan yang sangat penting bagi petani.

 

“Kita sangat mengakui betul bahwa sektor pertanian merupakan sektor yang mampu bertahan dalam kondisi yang sangat darurat seperti ini, terbukti pada kuartal ke 2 ini sektor pertanian ini memberikan PDRP paling tinggi daripada sektor yang lainnya.” ujar Asep.

 

Selanjutnya Asep mengingatkan bahwa pemerintah harus memberikan peran yang lebih terhadap petani dan sektor pertanian karena petanilah yang mampu bertahan dan memberikan dampak ekonomi yang baik dalam keberlangsungan pemerintahan ini.

 

Dalam kesempatan tersebut juga pihak PMII memberikan beberapa tuntutan kepada pihak DPRD yaitu : Selesaikan konflik agraria dan berikan keberpihakan kepada para petani kecil.Hentikan Pergub jabar tentang HGU yang bertentangan dengan UU pokok agraria.Hentikan praktek dwifungsi ABRI dalam penyelesaiaan konflik dan reforma agraria

 

Kemudian, sederhanakan regulasi yang mengatur pupuk bersubsidi di jawa barat. Pemerintah harus melindungi petani terkait distribusi hasil bumi agar terjadi kesejahteraan untuk petani, dan Transparansikan tugas dan akuntabilitas tim gugus tugas reformasi agraria provinsi Jawa Barat(Ter)

×
Berita Terbaru Update