Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Toba Darwin Siagian Kunker, Tampung Usul Warga dan Tokoh Masyarakat

Selasa, 08 September 2020 | 13:06 WIB Last Updated 2020-09-08T06:06:05Z
Penyerahan dana partisipasi kepada juara-juara

Balige.Internationalmedia.id.- Bupati Toba Darwin Siagian melakukan serangkaian kunjungan kerjake Desa-desa untuk menampung dan menanggapi usul-usul dan permohonan warga dan tokoh-tokoh masyarakat, pekan lalu.

Kunjungan kerja dilakukan di Desa Siantar Utara Kecamatan Parmaksian. Di sana Bupati dan rombongan menampung usul dan permohonan pemberian nama jalan dan monitoring pembagian Bantuan Langsung Tunai(BLT DD) tahap V.

Acara itu dirangkaikan dengan penyerahan upah tukang. perbaikan rumah korban bencana alam kepada warga Lumban Kuala, penyerahan hadiah lomba kebersihan tingkat Desa se -Kecamatan Parmaksian.

Kemudian, lomba pidato bahasa Inggris tingkat pelajar, pengukuhan dan penyerahan dana partisipasi kepada para juara tingkat Desa se-Kecamatan Parmaksian dalam rangkaian eringatan HUT Ke -75 Republik Indonesia Tahun 2020.

Penyerahan pakaian olah raga training kepada 60 orang lansia khusus bapak-bapak,dan penyerahan permohonan pemberian namajalan ruas Siantar Utara – Siantar Narumonda.

Bupati Darwin Siagian menyatakan, pihaknya akan mengundang tokoh-tokoh masyarakat untuk membahas. Kalau tidak ada yang keberatan/protes terutama sepanjang jalan yang dilaluinya, kami akan menyetuhuinya, kata Darwin.

Mewakili pihak Keluarga Mahadi Simangunsong, Parlaungan Simangunsong yang juga sebagai anggota DPRD Sumatera Utara mengucapkan terimakasih kepada warga Desa Siantar Utara atas permohonanya dan mengharapkan Pemkab Toba untuk merealisasikan pemberian jalan tersebut.

Juga kepada masyarakat Desa Siruar atas usulannya, kalau bisa bulan Desember ini dibuat peresmian jalan tersebut kalau udah keluar Perbubnya kita akan mengadakan kebaktian bersama masyarakat Desa Siantar Utara, kata Parlaungan Simangunsong.

Bupati dan Wakil, Akur

Tokoh masyarakat Parlaungan Simangunsong, diulosi
Parlaungan Simangunsong didampingi Galumbang Sirait Kabid Dinas Sumber Daya Air dan Cipta Karya Tata Sumatera Utara mengapresiasi Pemkab Toba dalam hal ini Bupati Darwin Siagian dan Wakil Bupati Hulman Sitorus yang selalu akur sampai habis masa jabatan dan bersama-sama kembali mencalonkan diri menjadi Bupati dan Wakil Bupati Toba.

Dia juga mendorong Pemprovsu untuk membuat rencana (survei) membuat embung penampung air, untuk air minum kerumah warga Desa juga mengairi sawah secara bertahap.

Kemudian meminta kepada perusahaan di sekitar Desa Siantar Utara untuk memberdayakan masyarakat sekitar perusahaan dan penggunaan CSR harus diperhatikan secara prioritas.

Dalam acara itu hadir, Monang Sitorus mantan Bupati Toba, Asmadi Lubis mantan anggota DPRD Toba, Kadis Kominfo Toba Lalo Simanjuntak, Kadis Sosial Raja Ivan Sinurat, pimpinan PT. TPL, PT. Inalum, PT. BDSN.(Ung).


×
Berita Terbaru Update