18 tahun PermataBank
Jakarta.Internationalmedia.id.-Napak tilas ke-18
tahun perjalanan perekonomian Indonesia banyak melalui momentum perbankan dan
ekonomi yang cukup signifikan termasuk kondisi pada masa pandemi global
sekarang ini.
Demikian pula dengan kiprah PermataBank selama 18
tahun dalam menghadapi segala tantangan dan keadaan perekonomian global atau
nasional, PermataBank secara konsisten mengembangkan diri dan
bertransformasi agar dapat selalu ikut mendorong pertumbuhan ekonomi bangsa
melalui literasi dan inklusi keuangan yang diterapkan pemerintah.
Pengelolaan keuangan untuk mencapai kesejahteraan
hidup kini menjadi sebuah fokus yang harus dilakukan dalam menghadapi adaptasi
kebiasaan baru.
Berdasarkan hasil Survei Nasional Literasi Keuangan
(SNLIK) yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tahun 2019
menunjukan indeks literasi keuangan di Indonesia mencapai 38,03%, angka ini
menunjukan adanya peningkatan sebesar 8,33% dalam waktu tiga tahun.
Ditambah lagi dengan percepatan perubahan pola
perilaku masyarakat menjadi digital membuat PermataBank konstan mengembangkan
ekosistem perbankan digital agar nasabah dapat menikmati manfaat lebih dalam
beragam aktivitas perbankan. Bank Indonesia mencatat kenaikan transaksi online
selama pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) bulan April 2020
mencapai 64,48 persen secara tahunan. Sementara volume transaksi digital tumbuh
37,35 persen secara tahunan.
Sejalan dengan upaya pemerintah untuk
menyempurnakan strategi pengembangan literasi keuangan nasional,
PermataBank terus memberikan dukungan dengan berevolusi dan berinovasi selama
18 tahun ini untuk menjadi bank pilihan yang menciptakan nilai bermakna bagi
nasabah.Salah satu bentuk inovasi PermataBank untuk menjawab tantangan dalam
percepatan transformasi digital ini adalah pengembangan sebuah Super App,
PermataMobile X.
Sebagai Super App, PermataMobile X menghadirkan solusi perbankan dalam satu genggaman sehingga memberikan pengalaman menyeluruh bagi Nasabah untuk bisa merasakan ekosistem digital di PermataBank, mulai dari buka rekening, mendapatkan pinjaman, kartu kredit, pembayaran dengan QR pay, berinvestasi di reksadana dan obligasi secara mudah dan cepat.
Pengalaman
banking yang seamless antara online dan offline juga dihadirkan PermataBank
secara inovatif melalui pembukaan Model Branch yang mengedepankan kenyamanan
nasabah dalam bertransaksi secara digital di cabang.
Ridha D.M. Wirakusumah selaku Direktur Utama
PermataBank mengungkapkan “Sudah menjadi komitmen dari PermataBank untuk
memberikan pelayanan perbankan yang terbaik bagi para nasabahnya.
Menandai perjalanan PermataBank selama 18 tahun, Kami tetap konsisten dalam memberikan inovasi dan dimaknai dengan terus memberikan rangkaian produk dan layanan yang bisa menjawab segala tantangan yang ada di setiap masanya.
Utamanya saat ini, PermataBank kuatkan ekosistem
digital untuk bisa memberikan akses tanpa batas bagi masyarakat Indonesia
melalui pemanfaatan teknologi termasuk mitigasi risiko yang ketat sehingga
membuat layanan perbankan digital PermataBank aman, katanya.
Hadirkan Beragam Keuntungan
Meriahkan perayaan 18 tahun PermataBank yang jatuh
pada tanggal 27 September 2020, PermataBank menghadirkan beragam keuntungan
bagi nasabah selama periode 27 September hingga 27 Oktober 2020.
Program-program dari rangkaian produk banking PermataBank ini diharapkan dapat
membangun semangat positif terhadap masyarakat untuk lebih pintar dalam
berbelanja serta memiliki gaya hidup frugal agar secara finansial bisa melewati
tantangan hidup saat ini.
Djumariah Tenteram selaku Direktur Retail Banking PermataBank mengatakan “Untuk memperingati kehadiran PermataBank dalam dunia perbankan Indonesia selama 18 tahun ini, Kami ingin mewujudkan dan memfasilitasi nasabah dalam bertransaksi dengan aman dan nyaman melalui inovasi produk dan layanan.
Melalui program yang dihadirkan selama satu bulan penuh,
diharapkan dapat menjadi jawaban untuk nasabah dan calon nasabah yang ingin
melakukan aktivitas perbankan dengan manfaat lebih di tengah kondisi adaptasi
kebiasaan baru.”
Berikut ini adalah keuntungan yang diberikan PermataBank
dalam rangka memperingati ulang tahun ke-18, antara lain:
1.PermataMobile X, cashback 18% max. Rp 27.000 untuk
transaksi top up
paket data dan bonus pulsa hingga Rp 50.000 untuk
pembelian XL Xtra Combo.
2. PermataMobile X QR pay, cashback 50% maksimal
Rp 25.000 per minggu.
3. PermataME & PermataME iB, diskon maksimal
Rp18.000 di e-commerce dan diskon Rp 35.000 dengan Bluebird.
4. PermataBank Priority (konvensional &
syariah), dapatkan cashback hingga Rp 6.000.000 + Rp 180.000 dengan mengikuti Program Cashback
Bundling New to Priority.
5. PermataBank Preferred (konvensional &
syariah), dapatkan cashback hingga Rp 1.700.000 + Rp 180.000 dengan
mengikuti program Cashback Bundling New
to Preferred.
6. PermataKartuKredit dan PermataDebit Plus
* Potongan hingga Rp 180.000 di Tokopedia, JD.ID,
iLotte, dan Alfacart.
* Cashback Rp180.000 dengan minimum transaksi Rp
4.000.000 dimanapun dan transaksi apapun.
* Dapatkan 18x BIG Points Air Asia setiap transaksi
online (AirAsia Platinum Credit Card & AirAsia Debit Card).
* Potongan Rp 50.000 dengan minimal transaksi Rp
100.000 di McDonalds.
* Potongan Rp 18.000 + Rp 10.000 di Kopi Kenangan,
dan tambahan diskon 18% di berbagai merchant lifestyle & dining favoritmu.
7. PermataKTA, mendapatkan cashback Rp 180.000 atas
aplikasi yang disetujui.
8. PermataKPR, suku bunga fixed rate mulai dari
5,18% dan floating rate transparan.
9. PermataWealthManagement,
* Bebas biaya pembelian reksa dana melalui fitur
eMutualFund di PermataMobile X.
* Cashback 10% + Rp 180.000 + OVO Rp 75.000 untuk
pembelian asuransi jiwa melalui fitur eBancassurance di PermataMobile X
10. PermataPayroll & PermataTabungan iB Payroll,
cashback 50% QR Pay ditambah cashback 18% khusus Payroll Account.
11. PermataVirtual Account, dapatkan diskon/cashback
18% untuk transaksi di Bukalapak, GOCpay, Unipin, Oriflame, Sociolla dan JD.ID.
12. PermataTabungan Bebas dan PemataTabungan iB
Bebas, dapatkan cashback 18% di semua SPBU dan supermarket.(Rel)