-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kasus Positif Covid-19 di Kota Cimahi Kembali Bertambah

Minggu, 26 Juli 2020 | 7/26/2020 WIB Last Updated 2020-07-26T12:38:53Z
Ilustrasi

Cimahi.Internationalmedia.id.- Jumlah kasus  positif Covid-19 di Kota Cimahi kembali mengalami penambahan, setelah lima orang terkonfirmasi positif dari hasil swab test.

Dengan demikian, total kasus positif Covid-19 di Kota Cimahi mencapai 117 kasus. Rinciannya 14 orang positif aktif, 99 dinyatakan sembuh, dan 4 orang meninggal dunia.

Kelima pasien tersebut berasal dari empat kelurahan yang berbeda, dari Kelurahan Cibabat 2 orang, Kelurahan Citeureup 1 orang, Kelurahan Cigugur 1 orang, dan Kelurahan Baros 1 orang.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi, Chanifah Listyarini mengungkapkan saat ini pihaknya fokus pada penanganan ke lima pasien tersebut.

"Betul ada penambahan lima kasus positif, tapi belum sempat ditelusuri sumber penularan mereka darimana. Karena datanya baru masuk kemarin (Jumat, 24/7)," katanya, Minggu,(26/7/2020).

Terkait dengan usia kelima pasien tersebut, perempuan yang biasa disapa Rini ini  mengatakan bahwa ada empat orang yang berusia 40 tahun dan satu orang berusia 58 tahun.

Saat ini pihaknya  langsung melakukan tracing kontak erat dari kelima pasien terkonfirmasi positif tersebut untuk menekan penyebaran di lingkungan tempat tinggal.

Kita akan langsung lakukan tracing, karena karakter wilayah kelurahan di Cimahi ini padat penduduk dan berdempetan, jadi sangat berpotensi menular dengan cepat,katanya.

Tapi kasus positif di Cimahi juga diikuti dengan pasien sembuh yang semakin banyak. Jadi kita akan terus gencar swab test untuk memetakan penyebaran,tuturnya.

Dikatakan, dengan masih adanya kasus Covid-19, pihaknya terus melakukan pencegahan dan penanganan, hingga virus tersebut segera berakhir di Kota Cimahi. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melanjutkan target swab test terhadap 600 orang setiap pekannya.(Ter)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update