Notification

×

Iklan

Iklan

Bintang Bollywood Legendaris Amitabh Bachchan Positif Covid-19

Minggu, 12 Juli 2020 | 13:01 WIB Last Updated 2020-07-12T06:13:34Z

Amitabh Bachchan
Jakarta.Internationalmedia.id.- Amitabh Bachchan mengaku dirinya positif Covid-19. Bintang Bollywood legendaris ini mengungkapkan hal tersebut kepada jutaan pengikutnya lewat Twitter

Aku dites positif COVID, dilarikan ke rumah sakit, rumah sakit memberi tahu pemerintah, keluarga dan karyawan semua dites, hasilnya masih menunggu," cuitnya hari ini yang disukai lebih dari 200 ribu pengguna Twitter.

Tidak lama setelah Aktor 77 tahun yang sudah membintangi 200 film sejak jadi bintang lima dekade lalu ini mengumumkan kondisinya, sang putra Abhisek (44) yang juga merupakan bintang Bollywood mengungkap dia kena corona.

Amitabh Bachchan dan Abhishek dibawa ke rumah sakit Nanavati di Mumbai, India di mana keduanya hanya mengalami simptom ringan.

Amitabh Bachchan mendesak siapa pun yang dekat dengannya dalam 10 hari terakhir untuk dites.

Berita itu telah menyebabkan curahan dukungan untuk pasangan ayah dan anak tersebut di media sosial. Di antara mereka yang memberikan penghormatan seperti dilansirkan Antaranews, adalah aktris Sonam K Ahuja dan mantan pemain kriket India Irfan Pathan.

Amitabh Bachchan main dalam sederet film-film terkenal seperti "Zanjeer" dan "Sholay". Sejak terkenal di tahun 1970-an, ia telah memenangkan banyak penghargaan termasuk empat Penghargaan Film Nasional dan 15 Penghargaan Filmfare.

Perancis juga telah menganugerahkan penghargaan sipil tertinggi, Legiun Kehormatan, atas kontribusinya pada film.

Di luar akting, Amitabh Bachchan memiliki tugas singkat dalam politik dan terpilih sebagai anggota parlemen India pada tahun 1984 atas perintah mantan Perdana Menteri Rajiv Gandhi.

Tetapi dia mengundurkan diri tiga tahun kemudian, kecewa oleh skandal korupsi di bawah pemerintahan Gandhi.

Dalam beberapa bulan terakhir, ia menonjol dalam membantu pemerintah menyampaikan pesannya dalam perang melawan virus corona.(*)



×
Berita Terbaru Update