Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolda Pimpin Sertijab Wakapolda Sumut

Selasa, 23 Juni 2020 | 12:42 WIB Last Updated 2020-06-23T05:42:08Z

Medan.Internationalmedia.id.-Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolda Sumut di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Selasa(23/6/2020).

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1603/VI/KEP/2020 tanggal 5 Juni 2020, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasetukpa Lemdiklat Polri.

Penggantinya Brigjen Pol Dadang Hartanto yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Renmin Bareskrim Polri.

Usai penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara sumpah jabatan, dan pakta Integritas, para pejabat baru diambil sumpah jabatan oleh rohaniawan yang dilanjutkan dengan amanat dari Kapolda Sumut.

Kapolda Sumut mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto dan terima kasih atas seluruh pengadian yang diberikan bagi Polda Sumut dan seluruh masyarakat.

Semoga di tempat dinas yang baru senantiasa dalam perlindungan Tuhan sehingga semakin sukses menjalankan tugas yang baru.

Dikatakan, pihaknya sangat bangga bahwa dari Polda Sumut diberi kepercayaan menjadi Kasetukpa Lemdiklat Polri.

Semoga hubungan silaturahmi yang telah terjalin dengan keluarga Polda Sumut dapat terus terpelihara dengan baik.

Sementara, kepada pejabat baru Kapolda mengucapkan selamat datang kembali untuk Brigjen Pol Dadang Hartanto yang bukanlah orang baru di Sumut.

Pengalaman terdahulu sebagai Kapolrestabes Medan akan semakin memperkuat sumber daya yang dimiliki Polda Sumut.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Polda Sumut ini meminta para Kasatker dan Kasatwil untuk selalu memperhatikan kesehatan anggota khususnya di masa pandemi Covid-19 saat ini.

"Jaga kesehatan anggota dengan kegiatan positif seperti olahraga dan pembagian sistem penugasan dikarenakan pandemi Covid-19 belum bisa dipastikan kapan berakhirnya," pinta Kapolda.

Terkait pelaksanaan Pilkada serentak 2020, Martuani meminta kepada para Kasatwil agar tetap berkoordinasi dengan instansi terkait untuk sistem pelaksanaannya dengan tetap menetapkan protokol kesehatan.

Anggota yang bertugas dimasing-masing TPS tetap dilengkapi dengan APD, sarung tangan dan face shield.

Segera dikoordinasikan terkait penyediaan alat-alat kesehatan dengan unsur pemerintah setempat," ungkap Kapolda Sumut.(Mar)
×
Berita Terbaru Update