Notification

×

Iklan

Iklan

Ratusan Abang Becak di Dairi Unjuk Rasa Tagih Janji Salurkan Sembako

Rabu, 13 Mei 2020 | 11:08 WIB Last Updated 2020-05-13T04:08:35Z


Sidikalang.Internationalmedia.Id.- Ratusan abang becak mendatangi kantor Bupati Dairi meminta penyaluran bantuan makanan kepada abang becak yang ikut terdampak pandemi viruscorona disease (Covid-19) segera disalurkan, Selasa (12/5).

Abang becak meminta Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu merealisasikan janjinya, memberikan bantuan bahan makanan kepada abang becak seperti diungkapkan di media. Aksi abang becak yang memarkirkan becak di sepanjang jalan Sisingamangaraja depan kantor Bupati Dairi itu menarik perhatian.

Setelah menyampaikan orasinya, perwakilan abang becak, Suryanto Manalu, Jon Fadel Sihombing, Lambas Situmorang serta Dian Bintang diterima Kepala Satuan Polisi Pamongpraja (Kasatpol PP) Dairi Eddy Banurea di ruangan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Suryanto Manalu dan kawan-kawan menyampaikan tuntutan mereka, terkait kebenaran pernyataan bupati di media cetak terbitan Medan, bahwa Gugus Tugas Covid-19 Dairi akan menyalurkan bantuan kepada abang becak yang bersumber dari sumbangan sukarela Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pihak swasta.

“Kenyataannya, para abang becak tidak ada menerima bantuan. Jangan penarik beca ini dikucilkan. Lebih baik tidak ada bantuan dibuat di berita. Jika bantuan ada segera disalurkan.

Abang becak tidak sudi komunitas kami berjumlah 460 orang disebut menerima bantuan, kenyataannya tidak ada realisasi. Jangan dijanjikan, sementara untuk parrengge-rengge sudah dibagi”, katanya.

Kasatpol PP Eddy Banurea berjanji akan menyampaikan aspirasi itu ke pimpinan. “Akan disampaikan kepada pimpinan, abang becak akan dihubungi memberikan penjelasan. Nomor hp bapak-bapak sudah ada. Kebetulan pak bupati ada acara,” ucap Eddy.

Aksi abang becak berlanjut, hingga mereka sempat mengumpulkan uang pecahan Rp 2 ribu, untuk disumbangkan ke Pemkab Dairi. Aparat kepolisian membujuk para abang becak, agar aksi itu tidak berlanjut.Kemudian, abang becak membubarkan diri dengan tertib.

Berita sebelumnya, Gugus Tugas Covid-19 Dairi salurkan bantuan bersumber dari sumbangan sukarela ASN dan pihak swasta sebesar Rp 317 juta kepada warga terdampak Covid-19, Sabtu (9/5) di Sidikalang.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan, bantuan yang disalurkan merupakan sumbangan sukarela ASN dan pihak swasta kepada Gugus Tugas Covid-19 Dairi dan disalurkan kepada sebagian warga yang terdampak corona secara ekonomi.

Bantuan diserahkan berupa bahan makanan kepada tutor pendidikan anak usia dini (PAUD), parrengge-rengge, abang becak, pekerja seni dan pekerja media. Isi paket berupa beras, minyak goreng, telur, gula dan mie instan dan lainnya.(Paung)













×
Berita Terbaru Update