-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Striker Persib Wander Luiz Belum diizinkan Pulang

Senin, 13 April 2020 | 4/13/2020 WIB Last Updated 2020-04-13T09:34:56Z
Bandung.Internationalmedia.Id.-Stiker Persib Bandung, Wander Luiz asal Brazil dinyatakan positif Covid-19, belum diperbolehkan pulang karena masih menunggu hasil tes lanjutan yang dilakukan pada Kamis (9/4/2020) lalu.

Wander Luiz, setelah selesai menjalani masa isolasi selama 14 hari, Luiz kembali dites oleh tim Laboratorium Kesehatan (Labkes) Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Barat.

Hasilnya masih ditunggu, katanya hari ini, tapi belum masuk juga.

Dokter Tim Persib, Rafi Ghani, saat dihubungi Galamedianews, Senin (13/4/2020) lebih jauh menjelaskan,belum keluarnya hasil tes Luiz, karena tim Labkes Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat masih memeriksa sampel yang jumlahnya cukup banyak.

Dikatakan,seharusnya Sabtu (11/3/2020) sudah ada hasilnya namun karena banyak yang tes sudah ada 1000-an sampel. Maka hasilnya agak lama (keluar).

Pada pemeriksaan kedua, Luiz dan sang ayah ditegaskan tidak melakukan tes Polimerase Chain Reaction (PCR) melainkan Rapid tes.

PCR saya tidak pilih, rapid iya, mudah-mudahan hasilnya negatif, harapnya. Meskipun sudah melewati masa isolasi, sampai saat ini Luiz masih menjalankan anjuran dari tim kesehatan, salah satunya dengan melakukan social distancing. Bahkan dia masih melaksanakan program latihan mandiri untuk menjaga kebugaran tubuhnya.

Saya juga inginnya cepat keluar karena Wander Luiz kan sudah isolasi mandiri, dan sekarang lagi social distancing sambil menunggu hasil pemeriksaan kedua.

Selama hasil rapid tes belum keluar, Luiz dipastikan tidak diperbolehkan pulang ke Brazil.

Ditambah otoritas penerbangan tidak akan memperbolehkan Luiz menaiki pesawat apabila belum memiliki surat hasil pemeriksaan Covid-19. "Ya belum diizinkan.

Kalau dari Persib mempersilahkan tapi di bandara pasti tidak bisa pulang. Aturannya kan harus berbekal hasil pemeriksaan Covid-19 negatif jadi di bandara ditunjukkan supaya lebih mudah bagi mereka, katanya.

Berbeda dengan pemain asing Persib lainnya yang sudah dinyatakan negatif, mereka berhasil pulang tanpa kendala.

Kemarin Fabiano, Castillion, terus Coach Robert juga dibekalin semua karena mereka kan negatif semua, jadi lancar-lancar saja. Jadi posisi Wander sekarang masih di Bandung, katanya.(Lys)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update