-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Hardyansyah, Sosok Ketua PWI Yang Peduli Kawan

Selasa, 21 April 2020 | 4/21/2020 WIB Last Updated 2020-04-23T01:51:26Z


Bandung,Internationalmedia.Id. Wartawan sebagai salah satu garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19. Karena, dalam bencana pandemi Covid-19 ini, wartawan masih terus bekerja dan memberitakan segala sesuatu terkait pandemi Covid-19.

Bahkan, saat meliput bertemu dengan beragam orang, maka sangat riskan untuk terjangkit virus Corona.

Para jurnalis tetap di depan, meliput dan memberikan informasi secara, cepat, tepat, benar dan akurat tanpa meninggalkan etika jurnalistik, objektivitas yang menjadi bagian yang tidak terpisahkan, begitu tugas Jurnalis.

Tak bisa hanya mendengar informasi sepihak, insan.pers harus turun ke lapangan, berjibaku bersama instansi terkait untuk mendapatkan informasi akurat tentang perkembangan virus corona, termasuk penanganan yang dilakukan saat ini.

Maka wartawan sebagai insan pers terpanggil untuk maju ke depan dalam meliput serta memberikan informasi dengan cepat, lugas dan berimbang yang sangat dibutuhkan publik secara luas.
Maka, harus disadari bahwa selain berprofesi sebagai jurnalis, wartawan juga manusia. Kemanusiaan adalah salah satu aspek kerja jurnalistik, meski ketika bekerja wartawan berusaha untuk tidak terpengaruh dengan liputan yang dilakukannya.

Maka, tidak kurang dari Ketua Dewan Pers, Ketua Umum PWI para anggota DPR menghimbau pemerintah agar jangan melupakan wartawan dalam kondisi saat ini.

Sebagian perusahaan media sekarang memang sudah memberikan perhatian terhadap wartawannya namun masih banyak yang harus dilakukan untuk mencapai tahap ideal.

Hal inilah kemungkinan yang mengetuk pintu hati dari sosok seorang Ketua Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) Kota Bandung yang juga Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jawa Barat, Hardiyansyah.

Pria, orang kito galo yang akrab disapa Andhy ini dikenal sebagai orang yang peduli kawan. Selasa(21/4/2020) petang membagi-bagikan Sembako kepada rekan rekannya wartawan.

Tidak seberapa sebenarnya yang diberikan, ada beras, gula, minyak,susu, kecap dan masker. Namun perhatiannya itu yang membuat para kuli tinta tersebut semakin simpati kepadanya.

Selain kepada para wartawan, Andhy atas nama Ketua SMSI Jawa Barat dan PWI Kota Bandung juga membagikan ratusan paket sembako dan masker kepada masyarakat kurang mampu di sejumlah ruas jalan di kota Bandung.

Mereka itu terdiri dari para pengemis, pemulung, pengamen, anak jalanan dan pengemudi angkot dan para ojek online.

Hardiyansyah mengatakan, sembako dan masker yang dibagikan itu sengaja menyasar selain kepada para wartawan juga masyarakat kecil yang sangat terdampak pandemi Covid-19.

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Andhy mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk dapat mematuhi PSBB, agar pandemi corona dapat segera berlalu, katanya.(Lysmar)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update