Notification

×

Iklan

Iklan

Perayaan Pentakosta, Bupati Toba Sebut Tanah Batak Milik Tuhan

Kamis, 23 Mei 2024 | 17:08 WIB Last Updated 2024-05-23T10:08:54Z
Bupati Toba, Poltak Sitorus

Toba.Internationalmedia.id.-Persekutuan Gereja-Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) Kabupaten Toba merayakan Hari Pentakosta di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Paindoan, Kecamatan Balige, Kamis (23/05/2024). 

Ibadah Perayaan Hari Pentakosta ini mengangkat tema 'Tetapi kamu Akan Menerima Kuasa Kalau Roh Kudus Turun ke Atas Kamu yang tertulis dalam Alkitab,Kisah Para Rasul 1:8a.

Bupati Toba, Poltak Sitorus didampingi Sekretaris Daerah Augus Sitorus dan sejumlah pimpinan perangkat daerah turut mengikuti ibadah tersebut. 

Usai ibadah, Poltak Sitorus menyatakan bahwa  roh kudus hadir dalam ibadah tersebut. 

"Saya rasakan roh kudus hadir di tempat ini. Kita harus sehati sejiwa, mari kita menangkan Tanah Batak untuk Tuhan," katanya. 

Lewat sambutannya, Poltak Sitorus juga mengajak seluruh seluruh hamba Tuhan untuk memenangkan Tanah Batak untuk Tuhan lewat aksi penginjilan. Beliau pun akan membantu fasilitas speaker portabel bagi penginjil yang turun ke lapo-lapo mengajak jemaat Kristiani beribadah ke gereja.

 "Percayalah kita bisa wujudkan itu. Untuk mewujudkan itu tidak cukup hanya percaya, kita harus kerjakan. Fokus, kita juga harus aktif, jangan diam. Penginjilan itu harus aktif," katanya. 

Dirinya menyebut bahwa dalam perayaan Hari Pentakosta harus terjadi revival, kebangkitan. Karena itu para hamba Tuhan diajak untuk mewujudkan kebangkitan tersebut bagi setiap orang dengan cara BE FAST yakni Believe (percaya), Executed (melaksanakan),Focus (fokus), Active (aktif l), State (situasi bersama yang satu visi) ,dan Teaching (mengajarkan).

"Dimana kita menemukan jiwa-jiwa itu agar revival terjadi? Jawabannya di lapo-lapo. Ini tantangan kita, apakah kita akan dicibir? Pasti. Mereka akan bilang 'Ini lapo, bukan gereja', lalu apakah kita akan berhenti? Tidak. Percaya, ini waktunya, bukan besok," katanya mengajak para hamba tuhan. 

Selain itu, Poltak Sitorus juga mengajak para jemaat dan hamba Tuhan untuk menciptakan kondisi dan situasi yang mendukung misi tersebut.

 "Ciptakan situasi yang sesuai dan setuju dengan misi mu. Kita juga harus ajarkan visi-misi kita kepada semuanya, jangan hanya kita yang tau itu, semua warga Toba harus tau agar revival itu terjadi," ucapnya di hadapan para jemaat. (MC/Ung)

×
Berita Terbaru Update