Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Toba Ajak Warga Porsea Jaga Kebersihan

Senin, 11 Desember 2023 | 09:00 WIB Last Updated 2023-12-11T02:00:40Z
upati Toba, Poltak Sitorus bersama isteri, Ny.Rita Marlina Poltak Sitorus

Toba.Internationalmedia.id.-Pada perayaan Natal Oikumene Kecamatan Porsea yang dilaksanakan di Tanah Lapang Kantor Camat Porsea, Minggu (10/12/2023), Bupati Toba, Poltak Sitorus mengajak seluruh warga Porsea untuk menjaga kebersihan lingkungan, terutama  yang berada di sepanjang jalan Kota Porsea.

 Ajakan ini disampaikan pada sambutan Bupati pada perayaan natal tersebut. Selain menjaga kebersihan, Poltak Sitorus juga mengajak warga menjaga kerapian dan berperilaku santun. 

"Saya ajak kita sama-sama jadikan porsea ini bersih, rapi dan santun," ajak Poltak Sitorus. 

"Karena daerah kita ini daerah pariwisata," katanya melanjutkan. 

Poltak Sitorus menambahkan, saat ini Toba menjadi Daerah Pariwisata Super Prioritas. Karena program itu, baik pemerintah pusat, propinsi maupun kabupaten berfokus mendukung program tersebut. 

"Kami menyusun program setiap OPD untuk menyusun program yang mendukung pariwisata, pertanian dan pendidikan. SDM juga kita siapkan untuk mendukung pariwisata. Juga kita bangun UMKM supaya kita bisa dapat untung dari para wisatawan," lanjutnya lagi. 

Ke depan, masyarakat Toba diajak untuk mempersiapkan diri menyambut wisatawan yang akan datang ke Toba.

 "Kita harus siapkan diri kita menjadi orang yang siap menerima pariwisata," katanya lagi. 

Saat ini, lanjut Poltak Sitorus, berkat Tuhan melimpah ke Kabupaten Toba. Hal ini terlihat dari pelaksanaan Aquabike Jetski dan F1 Powerboat. Bulan Februari mendatang, Toba kembali menjadi tuan rumah F1 Powerboat. 

"Makanan kita jangan lagi begitu-begitu saja, minuman kita jangan begitu-begitu saja. Kita harus ciptakan makanan atau minuman yang membuat kita gampang diingat," lanjutnya mengajak. 

"Ayo kita berinovasi. Koeprindag siap memberikan pelatihan-pelatihan. Karena berbagai bangsa-bangsa datang ke sini, tidak lagi hanya bangsa-bangsa tetangga kita ini," kata  Poltak Sitorus memotivasi masyarakat. 

Selain ajakan itu, Poltak Sitorus juga mengajak semua warga untuk mewujudkan Pemilu damai pada Februari tahun mendatang. "Kita wujudkan Pemilu damai. Kita boleh berbeda-beda pilihan, tetapi jangan sampai kita gontok-gontokan," katanya mengakhiri sambutannya. (MC/Ung)

×
Berita Terbaru Update