Notification

×

Iklan

Iklan

Bersyukur DPRD Jawa Barat Berhasil Melayani Optimal Rakernas ADPSI dan ASDEPSI

Senin, 23 Oktober 2023 | 19:02 WIB Last Updated 2023-10-23T12:02:12Z
Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari 

Bandung.Internationalmedia.id.- Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari bersyukur rapat kerja nasional Asosiasi DPRD Provinsi Seluruh Indonesia (ADPSI) dan Asosiasi Sekretaris DPRD Provinsi Seluruh Indonesia (ASDEPSI) berjalan lancar. 

DPRD Jawa Barat sebagai tuan rumah mampu memberikan pelayanan maksimal selama kegiatan berlangsung. 

“Walaupun DPRD DKI Jakarta sebagai penyelenggara acara, dan DPRD Jawa Barat menjadi tuan rumah karena pelaksanaannya di Jawa Barat. Tentunya kami senantiasa melakukan pelayanan maksimal dan terbaik,” kata Ineu Purwadewi Sundari, Bandung, Senin (23/10/2023). 

Ineu Purwadewi Sundari berharap hasil rapat kerja nasional ADPSI dan ASDEPSI yang belum lama ini selesai mampu menyamakan persepsi mulai dari program kerja DPRD seluruh provinsi di Indonesia, terutama menyatukan persepsi terhadap Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 53 Tahun 2023 tentang Perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 33 Tahun 2020 tentang Standar Harga Satuan Regional. 

Termasuk menyatukan persepsi terhadap rencana revisi Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 59 Tahun 2019 tentang Tata Cara Perjalanan ke Luar Negeri di Lingkungan Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintahan Daerah dan peraturan-peraturan baru lainnya. 

“(Dalam rapat kerja nasional ADPSI dan ASDEPSI) kita menyamakan persepsi terkait beberapa regulasi, dan persiapan menuju implementasi dari regulasi tersebut,” harapnya. 

Walaupun berbeda daerah dan situasi tambah Ineu Purwadewi Sundari, setidaknya searah dalam pelaksanaan tugasnya. Sehingga besar harapan rapat kerja nasional ADPSI dan ASDEPSI selain menyatukan persepsi atas beberapa regulasi, juga bisa membawa manfaat, ajang berdiskusi, berbagi informasi dan saling tukar pengalaman DPRD. 

“Banyak yang dibahas dalam rapat kerja nasional ADPSI dan ASDEPSI. Semua narasumber terkait hadir, dan kami, teman-teman pimpinan DPRD hadir serta memimpin rapat kerja yang dilakukan bersama dalam acara ADPSI dan ASDEPSI,” tambah Ineu Purwadewi Sundari. (Ter)

×
Berita Terbaru Update