Notification

×

Iklan

Iklan

Luhut Binsar Panjaitan Lepas Peserta Kaldera Tobamar 2023

Minggu, 24 September 2023 | 19:43 WIB Last Updated 2023-09-24T12:43:25Z
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marvest) RI, Luhut Binsar Pandjaitan dan Bupati Toba, Poltak Sitorus bersama peserta Kaldera Tobamar 2023

Toba.Internationalmedia.id.-Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marvest) RI, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan kegiatan olahraga Toba Marathon (Tobamar) bisa dilakukan setiap tahun.

Hal ini dikatakan  Menko Marvest didampingi Bupati Toba, Poltak Sitorus sesaat sebelum melepas start peserta Kaldera Tobamar Festival 2023 di Venue F1H2O Lapangan Sisingamangaraja XII Balige, Kabupaten Toba, Minggu pagi (24/9/2023).

"Saya senang sekali bahwa hari ini kita melakukan dua kali Kaldera Tobamar, berharap ini kita lakukan secara bertahap setiap tahun, saya juga berharap agar dengan event ini lebih cinta lagi terhadap olahraga ," kata Luhut didampingi Bupati Toba, Poltak Sitorus dan beberapa Pantia.

Kegiatan Kaldera Tobamar 2023 ini adalah ajang kedua setelah sukses yang pertama pada November 2022 berlokasi start/finish di Kompleks Kantor Bupati Toba, Balige.

Pemkab Toba sebagai tuan rumah event Tobamar 2023 didukung berbagai pihak di antaranya  Ikatan Alumni ITB, Ikatan Alumni Del, dan Alumni Yayasan Soposurung dan lain nya.

Bupati Toba, Poltak Sitorus bersama para juara Kaldera Tobamar 2023

Tobamar 2023 diikuti oleh lebih dari 1300 peserta dari berbagai daerah di Indonesia dimana terbagi dalam 3 nomor  lari 5k,10k,dan 21k untuk kategori peserta pelajar,umum, dan master. 

Setelah sambutan dari Menko Marvest, Bupati Toba, Poltak Sitorus menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Toba mengucapkan Selamat datang kepada seluruh peserta yang hadir.

Bupati berpesan j agar seluruh peserta yang mengikuti tetap dalam keadaan sehat saat berada di Toba dan saat kembali nantinya ke daerah masing - masing.

Usai sambutan, Menko Marvest , Bupati Toba, dan Ketua Panitia Kaldera Toba Marathon Festival 2023, Thamar melepas para peserta diawali dengan marathon 21 K kemudian dilanjutkan dengan marathon 10 K lalu diakhiri dengan marathon 5 K.

Usai pelaksanaan lari acara ditutup dengan pemberian plakat kepada Bupati Toba.

Selanjutnya  Bupati Toba memberikan hadiah kepada para juara . 

Bupati Toba, Poltak Sitorus mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada peserta yang mengikuti lomba.

"Saya harap dapat bertemu lagi di event yang lebih besar lagi". 

Turut hadir Sekda Kabupatrn Toba Augus Sitorus, Para Asisten Bupati dan Staff Ahli Bupati dan Para Pimpinan Perangkat Daerah Pemkab Toba. (MC/Ung)

×
Berita Terbaru Update