Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Wali Kota Dukung, Satma AMPI Tebing Tinggi Gelar Lomba Lari 10 - K

Rabu, 02 Agustus 2023 | 16:57 WIB Last Updated 2023-08-02T09:57:44Z
Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si.dengan jajaran bersama Panitia dan Pengurus AMPI Tebing Tinggi saat Audensi

Tebing Tinggi.Internationalmedia.id.- Satuan Mahasiswa (Satma) AMPI (Angkatan Muda Pembaruan Indonesia) Kota Tebing Tinggi akan menggelar perlombaan lari 5 kilometer dan 10 kilometer.

Ketua panitia pelaksana Martin Siagian menyatakan bahwa perlombaan ini akan dilaksanakan pada hari Minggu, 13 Agustus 2023 di lapangan Merdeka Tebing Tinggi. 

Adapun lomba lari ini terbagi menjadi 2 kategori yakni 5 kilometer untuk pelajar dan 10 kilometer untuk kategori umum. 

Selesai perlombaan lari, masih dihari dan tempat yang sama, untuk relaksasi juga akan digelar stand up comedy.

“Sampai hari ini, antusias masyarakat dan pelajar untuk mendaftar cukup tinggi. Dan ini berdampak baik untuk pelaku UMKM dan sektor perhotelan di Kota Tebing Tinggi karena 80 persen yang mendaftar berasal dari luar daerah (luar Kota Tebing Tinggi)," ungkap Martin Siagian.

Sementara itu Ketua AMPI Tebing Tinggi, Malik S. Purba mengatakan bahwa setiap tahun, pihaknya rutin menyelenggarakan kegiatan olahraga, seperti catur, futsal, dan olahraga lainnya.

"Selalu kita mendukung kawula muda di Kota Tebing Tinggi, sekaligus kami mengundang Bapak Pj. Wali Kota untuk dapat hadir membuka perlombaan lari ini," katanya.

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si., mendukung terlaksananya perlombaan lari 5 kilometer dan 10 kilometer yang akan digelar Satuan Mahasiswa AMPI ini.

 Hal ini disampaikan Pj. Wali Kota saat menerima audiensi dari panitia pelaksana perlombaan lari Satma AMPI Kota Tebing Tinggi, Selasa (1/8/2023) di ruang kerja gedung Balai Kota.

Menurut Pj. Wali Kota, perlombaan lari ini merupakan kegiatan positif yang baik untuk kalangan pemuda, masyarakat maupun bagi Pemerintah Kota Tebing Tinggi sebagai upaya untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuh.

"Saya senang sekali ini bisa menggeser stigma negatif, apalagi olahraga lari bukan semata prestasi tapi mengalihkan dari kehidupan dunia maya (gadget/ hp)," kata Pj. Wali Kota.

Diakhir, Pj. Wali Kota berpesan agar dalam perlombaan lari ini nantinya murni untuk olahraga dengan tidak adanya nuansa unsur politik.

Dalam audensi tersebut, Sekretaris Dispora Safwan, S.KM., dan Plt. Kabag Prokopim Faisal Ahmad, S.Ag.(rel) 

×
Berita Terbaru Update