Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Toba Kembali Gaungkan Pelayanan "Batak Naraja"

Senin, 24 Juli 2023 | 20:23 WIB Last Updated 2023-07-24T13:26:54Z
Bupati Toba, Poltak Sitorus bersama 4 perwakilan ASN yang bersedia tampil ke depan

Balige.Internationalmedia.id.-Guna mengoptimalkan pelayanan kepada  masyarakat sebagaimana prinsip ASN pelayanan  prima, Bupati Toba, Poltak Sitorus terus mengaungkan kearifan lokal yang disebutnya Batak Naraja.

Prinsip Batak Naraja ini  memiliki empat hal (Marugamo/peduli, Maradat/sopan santun, Maruhum / taat aturan  Marparbinotoan/memakai ilmu pengetahuan) . 

"Pak Jokowi mengusung revolusi mental, BKPSDM dengan BerAkhlak dan Kabupaten Toba melayani masyarakat dengan kearifan lokal Batak Naraja," kata Poltak Sitorus dalam arahannya saat memimpin Apel Gabungan Lingkungan Pemkab Toba di Halaman Kantor Bupati Toba, Balige, Senin (24/7/2023).

Prinsip inilah, menurut Poltak Sitorus  bisa digunakan dalam memberikan pelayanan terbaik, people first (utamakan masyarakat)  bagi masyarakat.

Selanjutnya ia memanggil 4 perwakilan ASN yang bersedia tampil ke depan, dari Pendidikan, Kesehatan, Dukcapil dan  Perizinan. Masing-masing berurutan  memberikan prinsip Batak Naraja dan bagaimana pelayanannya kepada masyarakat.

Selain itu , Poltak Sitorus juga memberikan motivasi perubahan terus menerus (ke arah lebih baik) yang dalam Bahasa Batak disebutkan dengan Pature Torus, Torus Pature. (MC/Ung)

×
Berita Terbaru Update