Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Toba Ajak Keturunan Raja Panjaitan Berinvestasi di Toba

Sabtu, 22 Juli 2023 | 19:19 WIB Last Updated 2023-07-22T12:19:04Z
Bupati Toba, Poltak Sitorus bersama Ir. (Ing) Salomo Panjaitan (Putra D.I. Panjaitan dan Trimedya Panjaitan

Balige.Internationalmedia.id.-Punguan Raja Panjaitan menggelar acara Syukuran Tugu Raja Panjaitan ke-52 Tahun,  mengusung Tema 'Pahothon Tarombo Pomparan Raja Panjaitan 19 Agustus 1971 Si Opat Ompu".

Subtemanya : 'Marhite Syukuran 52 Tahun Tugu Raja Panjaitan, Patoguhon Parhahamaranggion Pomparan ni  Raja Panjaitan" di Lapangan Raja Bona ni Onan Pardede Onan, Kelurahan Pardede Onan, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Sabtu (22/7/2023). 

Sejumlah tokoh Panjaitan hadir pada acara syukuran tersebut seperti Trimedya Panjaitan, 

Ir. (Ing) Salomo Panjaitan (Putra D.I. Panjaitan), Dr. Hinca Ikara Putra Panjaitan XIII, SH, MH, Mahatma Ilham Panjaitan (CEO  Agung Toyota Grup), Brigjen. Pol. Drs. Toga Habinsaran Panjaitan (Ketua BNN Sumut), Edward panjaitan (Ketua BPK Sumut), Kombes Marudut Liberti Panjaitan S.IK, dan para tokoh lainnya. 

Bupati dan wakil Bupati Toba bersama para tokoh dan keturunan Raja Panjaitan 

Ribuan Keturunan Raja Panjaitan dari berbagai daerah juga turut hadir dalam acara syukuran itu, termasuk punguan Panjaitan dari Papua. 

Bupati Toba, Poltak Sitorus turut hadir bersama Wakil Bupati Toba, Tonny M.Simanjuntak, Sekretaris Daerah Augus Sitorus dan para pimpinan perangkat daerah. 

Dalam sambutannya, Poltak Sitorus mengaku salut dengan Punguan Marga Panjaitan yang dia sebut sebagai salah satu punguan marga paling solid, serta marga dengan keturuan paling sukses. Kesuksesan marga Panjaitan sesungguhnya tidak diragukan lagi, mulai dari tokoh di legislatif, yudikatif hingga eksekutif. 

Di hadapan seluruh keturunan Raja Panjaitan, Poltak Sitorus menjelaskan kemajuan pariwisata di Kabupaten Toba termasuk pelaksanaan event-event internasional yang sudah dan akan digelar di Danau Toba. 

"Awal tahun lalu kita menjadi tuan rumah F1H2O. Saat itu semua hotel penuh, andai saja ada 4.000 kamar hotel bintang 4 di Balige, semuanya pasti penuh. November mendatang, kita juga akan menggelar Jet Sky Aquabike bertaraf Internasional," sebutnya dari atas panggung. 

Maraknya pelaksanaan event internasional juga berefek pada peningkatan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Toba. Karena itulah Poltak Sitorus mengajak para keturunan Raja Panjaitan agar turut berinvestasi di Kabupaten Toba. 

Selain soal investasi, dirinya juga meminta agar keturunan Raja Panjaitan bersedia memberikan bantuan berupa beasiswa kepada pelajar yang ada di Toba. 

"Di sini ada dua SMA Unggul. SMA Unggul Del dan Yayasan TB Soposurung. Anak-anak di Toba ini pintar-pintar, tetapi kadang tidak bisa masuk sekolah unggul karena terkendala biaya. Karena itulah saya berharap nanti punguan Panjaitan dapat membantu memberikan beasiswa," ujarnya. 

Usai menyampaikan sambutan, Poltak Sitorus Mamitta Gondang (red: meminta gendang) kepada pargossi (red: pemain gendang) untuk menyampaikan silua (red: Kenang-kenangan) kepada punguan Marga Raja Panjaitan. 

Di depan panggung, bupati bersama wakil bupati, Sekda dan para pimpinan perangkat daerah manortor (menari) bersama menyerahkan silua tersebut yang diterima langsung oleh sejumlah tokoh besar Panjaitan.(MC/Ung)

×
Berita Terbaru Update