Notification

×

Iklan

Iklan

Wali Kota Siantar Evaluasi Kinerja Pegawai Pemkot

Selasa, 13 Juni 2023 | 21:02 WIB Last Updated 2023-06-13T14:02:53Z
Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA pada dimulainya evaluasi kinerja pegawai

Pematang Siantar.Internationalmedia.id.- Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA saat ini sedang mengevaluasi kinerja Triwulan II RKPD Kota Pematang Siantar Tahun 2023.

Evaluasi kinerja dinilai sangat penting agar dapat mengindentifikasi masalah-masalah yang ada. Mengevakuasi efektivitas, langkah-langkah yang akan diambil, dan strategi yang dilakukan. Jadi evaluasi bukan semata-mata untuk mencari-cari kesalahan.

“Melalui evaluasi kinerja Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), kita dapat melihat sejauh mana pencapaian yang telah kita raih. Kita akan melihat program-program yang telah dilaksanakan berhasil mencapai target, serta sejauh mana partisipasi masyarakat dalam pembangunan serta sejauh mana dampak positif yang dirasakan di tengah-tengah masyarakat,” sebutnya.

Hal ini disampaikannya pada kegiatan Evaluasi Triwulan II RKPD Kota Pematang Siantar Tahun 2023 dan Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Pengendalian dan Evaluasi Kinerja (SIPEKa) di Ruang Bappeda Pemko Pematang Siantar, Senin (12/06/2023) pagi.

Evaluasi ini, sebut dr Susanti bukan semata-mata untuk mencari kesalahan. Namun evaluasi kinerja merupakan kesempatan untuk belajar dari pengalaman yang telah dilalui melalui evaluasi yang jujur dan komit.

“Melalui evaluasi kinerja, kita dapat mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan kita. Menjadikan kegagalan sebagai pengalaman yang berharga,” tutur wali kota perempuan pertama di Pematang Siantar ini.

Evaluasi kinerja, lanjutnya, dinilai sebagai sebuah proses yang tidak boleh dipandang sepele. Serta menjadi landasan untuk melakukan perubahan dan perbaikan.

Dilanjutkan dr Susanti, pada era teknologi yang semakin maju, pemanfaatan aplikasi menjadi sebuah keharusan dan memudahkan efisiensi dalam perangkat daerah, termasuk pengendalian dan evaluasi kinerja RKPD.(hot)

×
Berita Terbaru Update