Notification

×

Iklan

Iklan

Sumedang akan Gelar Apresiasi Duta Genre

Selasa, 20 Juni 2023 | 20:15 WIB Last Updated 2023-06-20T13:15:53Z

Sumedang.Internationalmedia.id.-DPPPKBP3A - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Sumedang akan menggelar kegiatan apresiasi duta Genre (Generasi Berencana).

Kepala Bidang Keluarga Sejahtera DPPKBP3A Kabuoaten Sumedang Ai Andriani mengatakan kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan antara bulan Juli dan Agustus. 

"Sebelum pada pelaksaan saat ini kami sosialisasi terlebih dahulu terait kegiatan ini kepada para UPT agar bisa mengurinkan perwakilan terbaiknya ke tingkat Kabupaten," jelas Ai Selasa 20 Juni 2023.

Duta Genre merupakan duta yang memiliki tanggung jawab untuk mensosialisasikan program Bangga Kencana kepada remaja dan masyarakat luas dalam menghindari Tiga Ancaman dalam Reproduksi Remaja (TRIAD KRR) yaitu Seks Bebas, Pernikahan Dini dan Napza, selain itu untuk menggerakkan dan mengayomi Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R).

Duta Genre ini terfokus ke masalah tersebut serta bertugas memberikan edukasi untuk menekan angka permasalahan tersebut. 

"Pemilihan Duta Genre bukan ajang untuk menunjukkan kehebatan dan berhenti sampai di nobatkan menjadi pemenang, namun bagaimana duta ini bisa memberikan edukasi ke remaja dan kontribusi kepada masyarakat selama menjabat jadi duta dalam setahun," katanya. (mar)

×
Berita Terbaru Update