Notification

×

Iklan

Iklan

Kelas Bahasa di Universitas New Caledonia Tahun 2023 Ditutup dengan Menyanyikan Lagu Pop Indonesia

Rabu, 07 Juni 2023 | 10:48 WIB Last Updated 2023-06-07T03:48:18Z


Kaledonia Baru.Internationalmedia.id.-Setelah sepuluh kali pertemuan untuk belajar Bahasa Indonesia sejak bulan Februari 2023, sebanyak 14 mahasiswa Universitas New Caledonia dapat menyanyikan sebuah lagu Indonesia dengan fasih. 

Meskipun mereka tidak menahami lagu tersebut kata demi kata, namun nampak bahwa mereka telah mempelajari lagu tersebut dengan bersungguh-sungguh. Hal ini disampaikan oleh Budiyanto, pegawai setempat yang ditugaskan KJRI Noumea untuk mengajar di Universitas tersebut, pada Senin, 5 Juni 2023. 

Senin kemarin adalah kelas penutupan Bahasa Indonesia tahun ajaran 2023. Sejak tahun 2018, Bahasa Indonesia merupakan pelajaran tambahan bagi mahasiswa kelas Bahasa asing di Universitas tersebut. 

Konsul Sosial Budaya KJRI Noumea, Yuni Suryati, menyampaikan bahwa pengajaran Bahasa Indonesia di Universitas New Caledonia adalah bagian dari promosi budaya Indonesia di Kaledonia Baru. 

Melalui pengajaran Bahasa Indonesia ini, generasi muda setempat di Kaledonia Baru dapat lebih mengenal Indonesia. Mereka akan menjadi “friends of Indonesia”, yang dapat menjadi pendorong untuk lebih memperkenalkan Indonesia kepada masyarakat setempat.(marpa)

×
Berita Terbaru Update