Notification

×

Iklan

Iklan

Sandiaga Uno dan Boy Rafly Amar Bergabung ke PPP

Rabu, 05 April 2023 | 18:09 WIB Last Updated 2023-04-05T11:09:38Z
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno 

Jakarta.Internationalmedia.id.-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dan mantan kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen. Pol. (Purn) Boy Rafli Amar dikabarkan akan segera bergabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Bergabungnya kedua tokoh tersebut tidak dibantah oleh pihak PPP. Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Usman M. Tokan kepada wartawan Rabu (5/3/2023) menyebutkan, memang Komjen. Pol. (Purn) Boy Rafli Amar dan Sandiaga Uno akan bergabung ke partainya.

Dikatakan, pihaknya sudah mempunyai strategi untuk menaikkan suara PPP dalam Pemilu 2024. Di antaranya adalah bergabungnya tokoh ternama seperti Boy Rafli dan Sandi. Usmanpun menyebut pula, tokoh nasional tersebut tinggal menunggu waktu.

Sementara itu Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengaku belum tahu akan bergabungnya kader Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno ke PPP. Sufmi katanya baru mengetahui kabar tersebut dari berita.

Menurut Ketua Harian Partai Gerindra tersebut, dirinya baru mendengar juga dari media bahwa ada pernyataan seperti itu, "Namun apapun itu terpulang kembali kepada yang bersangkutan," ujar Sufmi Dasco ditemui wartawan di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Rabu (5/4).

Dari pihak PPP, Waketum Usman M.Tokan mengatakan, phaknya kini tengah menggarap Laznah Pemenangan Pemilu (LP2) DPP PPP yakni merampungkan daftar nama calon legislatif (caleg) di semua daerah pemilihan. PPP katanya, saat ini menargetkan 40 sampai 50 kursi di DPR dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Usman menyebut, animo masyarakat sangat tinggi untuk mendaftar menjadi caleg PPP. "Dengan begini kami optimis PPP akan mengalami kenaikan suara di pemilu 2024 yang signifikan," katanya

Sementara itu Sandiaga Uno sendiri belum secara terang-terangan akan pindah ke PPP. Terakhir ia menyebut dirinya masih merupakan kader partai berlambang kepala garuda itu.**

×
Berita Terbaru Update