Notification

×

Iklan

Iklan

52 Siswa Berprestasi dan Keluarga Miskin Terima Buku Tabungan dari Wali Kota Sibolga

Rabu, 05 April 2023 | 19:16 WIB Last Updated 2023-04-05T12:16:45Z
Wali Kota Sibolga, H.Jamaluddin Pohan

Sibolga.Internationalmedia.id.-Wali Kota Sibolga, H.Jamaluddin Pohan menyerahkan buku tabungan Donatur dan Orangtua asuh kepada Keluarga tidak mampu (KTM) dan Siswa Berprestasi Keluarga miskin yang terpilih melalui Program Unggulan Baznas di Aula Nusantara I Kantor Wali Kota Sibolga, Rabu (05/04/23) pagi.

Ketua Baznas Kota Sibolga juga Tenaga Ahli Bidang Sosial dan keagamaan Islam, Kamil Gulo, S.Pd.I., dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini merupakan Program Unggulan dari Baznas berkolaborasi dengan Pemko Sibolga, yaitu Program Peduli Keluarga tidak mampu dan Siswa Berprestasi Keluarga miskin. 

Buku tabungan ada diserahkan kepada 55 Orang yang terdiri 26 Keluarga Tidak Mampu dan 29 Orang Siswa berprestasi dari keluarga tidak mampu. Dengan total dana yang terkumpul sebesar Rp132.000.000 dari para Donatur dan Orangtua asuh. Tiap orang akan menerima Rp2.400.000 dan bisa diambil Rp200.000 setiap tanggal 1 tiap bulannya selama 1 Tahun.

Wali Kota berharap penyaluran dana ini dapat bermanfaat kepada keluarga tidak mampu dan khususnya kepada para pelajar berprestasi dari keluarga tidak mampu yang sebentar lagi akan memasuki tahun ajaran baru akan sangat membantu untuk penyediaan peralatan-peralatan sekolah, sepatu dan seragam sekolah.

Kami juga menghimbau kepada para Donatur dari berbagai pihak, tidak terkecuali dengan kalangan pemerintah, masyarakat, Ulama dan pihak lainnya, agar dapat menggali dana dari potensi Zakat sehingga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Sibolga khususnya siswa berprestasi dan keluarga tidak mampu untuk mewujudkan Sibolga Sehat, Pintar dan Makmur.

Penyerahan buku tabungan ini disaksikan  Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs. H. Yasman, M.M., beberapa pimpinan OPD, Fuel Terminal Manager Pertamina H.Ismail Saleh, S.E., Kakan Kemenag Sibolga, Dr H. Bahrum Saleh, MA., beberapa Camat Kota Sibolga, perwakilan Bank BSI, para Donatur dan Orang tua asuh serta Keluarga tidak mampu dan Siswa berprestasi dari keluarga tidak mampu.(amir)

×
Berita Terbaru Update