Notification

×

Iklan

Iklan

Safari Ramadan Pemkab Sergai Masuki Hari ke-5

Sabtu, 08 April 2023 | 21:09 WIB Last Updated 2023-04-08T14:09:40Z
Bupati Sergai Darma Wijaya saat menyerahkan Paket kepada Warga 

Bandar Khalifah.Internationalmedia.id.-Perjalanan Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) tetap berlanjut, Jumat (8/4/2023). 3 Tim Safari Ramadan kembali mengunjungi masjid yang ada di beberapa kecamatan. 

Bupati Sergai Darma Wijaya yang memimpin Tim I, hadir di Masjid Baiturrahim, Simpang Sei Berong, Desa Bandar Tengah, Kecamatan Bandar Khalifah. Di Tim II, Wakil Bupati (Wabup) Adlin Tambunan berkesempatan hadir di Masjid Nurul Amal di Dusun 2, Desa Bogak Besar, Kecamatan Teluk Mengkudu. 

Sedangkan tim III yang diketuai Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, bersafari di Masjid Raya, Desa Sungai Buaya, Kecamatan Silinda.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Darma Wijaya tampak menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dengan warga di sela-sela pelaksanaan pasar murah yang merupakan salah satu inisiatif yang dilaksanakan oleh Pemkab Sergai untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokokq selama bulan suci Ramadan.

“Dalam program pasar murah ini, Pemkab Sergai memberikan subsidi untuk kebutuhan dasar seperti beras, telur, gula, dan minyak goreng dengan harga yang jauh lebih murah dari harga pasar. 

Paket yang dijajakan terdiri dari 5 kg beras, 15 butir telur, 2 kg gula, dan 2 kg minyak goreng dengan harga Rp106.000. Dibandingkan dengan harga pasaran yang mencapai sampai Rp145.000. Program ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujar Darma Wijaya.

Selain sebagai langkah konkret dalam memastikan kenyamanan umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan, dirinya menjelaskan kalau pelaksanaan program pasar murah ini juga merupakan upaya strategis yang dilakukan oleh Pemkab Sergai untuk mengendalikan laju inflasi.

Tak hanya itu, dalam pelaksanaan Safari Ramadan kali ini, Bupati Sergai kembali menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan kunjungan ke 17 masjid yang tersebar di seluruh kecamatan se-Sergai. 

Dalam kegiatan ini, Bupati memberikan penjelasan bahwa misi yang diusung adalah untuk memperkuat Ukhuwah Islamiyah, yaitu semangat persaudaraan sesama umat Islam.

“Kami ingin memastikan bahwa selama bulan Ramadan ini, umat muslim di Sergai dapat merasakan kebersamaan dan persatuan yang erat, sehingga kegiatan ibadah puasa yang mereka jalani dapat berlangsung dengan lancar dan khusyuk,” jelas Bupati.

Selain itu, momentum Safari Ramadan ini juga bertujuan untuk semakin mempererat hubungan antara pemerintah dengan masyarakatnya. Tak hanya itu saja, Bupati juga ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan berbagai capaian dan kinerja pemerintah yang telah dilakukan demi kesejahteraan Kabupaten Sergai.

“Dalam kesempatan ini, kami akan menyampaikan kepada masyarakat mengenai berbagai program dan kebijakan yang telah dijalankan oleh pemerintah demi terwujudnya Kabupaten Sergai yang Maju Terus. 

Kami yakin dengan semangat kebersamaan yang terus kita bangun dalam setiap kesempatan, Kabupaten Sergai akan semakin berkembang dan masyarakatnya semakin mandiri, sejahtera, dan religius,” ungkap Bupati. (mc/ida)

×
Berita Terbaru Update