Notification

×

Iklan

Iklan

PWI Jabar Peduli Berbagi Kebahagiaan dengan Orang Tua Lanjut Usia

Senin, 10 April 2023 | 09:09 WIB Last Updated 2023-04-10T03:20:51Z
Para Orang tua lanjut usia bersama PWI Jabar Peduli dan IKWI Jawa Barat

Bandung.Internationalmedia.id.- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jabar Peduli bersama Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Jawa Barat berbagi kebahagiaan 
kepada para orang tua lanjut usia penghuni Panti J Soenarti Nasution Jalan Pak Gatot No 20 Geger Kalong Kota Bandung Sabtu (8/4/2023) 

Kebahagiaan yang diberikan itu di antaranya dengan memberikan bingkisan dan uang saku kepada para orang tua lanjut usia yang diterima penuh kegembiraan dan kebahagiaan.

Hal ini terlihat dari wajah kegembiaraan dan antusias para orang tua ini menerima kedatangan para anggota dan pengurus PWI Jabar Peduli dan IKWI Jawa Barat.

"Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan para orang tua kami yang memang membutuhkan bantuan meski nilainya tidak besar, kami berharap mudah-mudahan bantuan yang kami berikan ini bisa memberikan manfaat kepada para Lansia di panti ini," kata Ketua PWI Peduli Jawa Barat, Dr Yus Hermansyah.

Kunjungan ke Panti Wisma Lansia ini menurut Yus merupakan momen yang sangat tepat untuk kembali merenungkan betapa penting peran orang tua (ayah dan ibu). 

Ibu adalah sosok yang melahirkan generasi-generasi sebelumnya. Begitu pula ayah, jasanya sangat besar. Keduanya bahkan tidak bisa dibeli dengan materi. Sebab itulah maka sangat tepat kunjungan dilakukan untuk memberikan semangat hidup kepada para Lansia yang ditampung di panti wisma Lansia ini.

"Kegiatan ini juga sebagai media edukasi untuk menumbuhkan kesadaran berbakti dan menyayangi orang tua, agar kesulitan dan kesedihan yang mereka hadapi menjadi lebih ringan,"ungkapnya.

Menurut Yus Hermasyah, lansia yang mendapat bantuan sembako dan uang saku sebanyak 37 orang. Panti jompo 25 orang, pengurus panti 12 orang. "Bantuan yang kami berikan ini semua dari teman-teman pengus PWI Peduli dan pengurus PWI Jawa Barat,"ujarnya. 

Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat berbagi kebahagiaan

Ketua.PWI Jawa Barat Hilman Hidayat mengatakan, kehadiran pihaknya berkunjung ke panti lansia ini sebagai ajang silaturahmi sembari berbagi kebahagiaan dengan para lansia di panti jompo. 

Menurut Hilman, program khusus ramadhan yang digelar PWI Jawa Barat bersama IKWI dan PWI Peduli, merupakan salah satu program sosial yang sangat baik.

"Untuk itu, ucapan terima kasih yang tidak terhingga kami sampaikan kepada pengurus PWI Jawa Barat yang telah bekerja keras semoga amal ibadah kita di bulan suci ramadhan mendapat berkah dari Allah SWT, "tutur Hilman

Sementara  dari salah seorang pengurus yang tinggal di panti lansia tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada PWI Peduli Jawa Barat yang telah berkunjung memberikan bantuan sembako dan uang saku, serta menghibur para lansia di panti tersebut.

"Semoga kita semua senantiasa mendapatkan kebahagiaan dan keberkahan di bulan puasa ini”, ucapnya.(Ter)

×
Berita Terbaru Update