Notification

×

Iklan

Iklan

Polda Jabar Siapkan Snipper Amankan Jalur Mudik

Selasa, 18 April 2023 | 15:46 WIB Last Updated 2023-04-19T03:29:59Z
Kabid Tarnsportasi Darat Dishub Jabar bersama Kabid Humas Polda jabar Kombes Ibrahim Tompo Dalam Diskusi Galang Aspirasi Politik (Gaspol) Edisi Spesial Mudik 2023 Aman, Hati Senang Bertemu Orang Tersayang" PWI Pokja Gedung Sate di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung. (Foto: Ist)

Bandung.Internationalmedia.id.-Untuk mengantisipasi tindak terorisme ataupun tindak kejahatan yang disertai kekerasan di jalan selama musim jalur mudik lebaran 2023, Kepolisian Daerah Jawa Barat akan mengerahkan penembak jitu atau snipper.

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo usai memberikan pemaparan dalam diskusi PWI Pokja Gedung Sate yang mengambil tema Diskusi Galang Aspirasi Politik (Gaspol) Edisi Spesial Mudik 2023 Aman, Hati Senang Bertemu Orang Tersayang. Di di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung. Senin (17/4/2023).

Tidak disebutkan lokasi penempatan para penembak jitu tersebut. Namun pengerahan para penembak jitu itu disesuaikan dengan situasi kerawanan di suatu wilayah.

Polda mempunyai beberapa sasaran dan CB salah satunya teroris, kejahatan keras, pencurian dengan kekerasan, hal-hal ini kan memang kejahatan yang tidak bisa toleransi, tegasnya.

Terkait potensi titik penempatan sniper, Ibrahim tidak merincinya. Pengerahan para penembak jitu itu disesuaikan dengan situasi kerawanan di suatu wilayah.

Hal itu untuk memberikan rasa aman kepada pengguna jalan dan masyarakat, mengingat masih banyaknya ruas jalan yang minim lampu penerangan jalan.

Ibrahim memastikan sejumlah penembak jitu bakal dikerahkan di jalur mudik lebaran guna mengantisipasi tindak terorisme ataupun tindak kejahatan disertai kekerasan di jalan.

Sedangkan untuk mengurai mengurai kemacetan lalu lintas, jajaran satuan lalu lintas menyebar anggota Brimob di sepanjang jalur mudik/balik, baik ruas jalan Alteri maupun alternatif.

Dikatakan, dalam upaya menyelamatkan nyawa, kita harus mengantisipasi dan mempersiapkan CB-nya (cara bertindak). Kita siapkan personel penembak jitu yang bisa mem-backup kondisi tersebut, sebutnya.(Ter)

×
Berita Terbaru Update