Notification

×

Iklan

Iklan

Libur Akhir Tahun, Bandara Husein Sastranegara Alami Lonjakan Penumpang

Rabu, 04 Januari 2023 | 13:39 WIB Last Updated 2023-01-04T06:39:02Z
Walikota Bandung, Yana Mulyana bersama Excecutive General Manager (EGM) Bandara Husein Sastranegara, Indra Crisna Seputra di Balai Kota Bandung

Bandung.Internationalmedia.id.-Saat libur Natal dan Tahun Baru 2023, terjadi kenaikan wisatawan melalui Bandara Husein Sastranegara sekitar 6 persen. Ada sebanyak 33 ribu penumpang yang datang dan pergi melalui Bandara Husein Sastranegara.

"Terkait hasil Nataru, untuk tahun ini mengalami kenaikan 6 persen dari tahun sebelumnya dari 30 ribu menjadi 33 ribu dari penumpang," kata Excecutive General Manager (EGM) Bandara Husein Sastranegara, Indra Crisna Seputra. 

Indra mengungkapkan hal itu saat bertemu dengan Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Balai Kota Bandung, Selasa 3 Januari 2023. 

"Secara umum sepanjang tahun 2022, kenaikannya hampir 76 persen," jelas Indra.

Ia menambahkan, PT Angkasa Pura masih menyediakan posko vaksinasi. Meskipun sudah ada intruksi PPKM berakhir. Pihaknya pun masih mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis. 

"PT Angkasapura mengutamakan pelayanan, Posko Nataru (berakhir Rabu 4 Januari 2023), menyediakan vaksinasi meskipun sudah ada instruksi PPKM berakhir juga pemeriksaan kesehatan gratis bagi penumpang atau karyawan," katanya. 

Di samping itu, pasca ledakan bom Astanaanyar, pihak bandara meningkatkan pelayanan dan keamanan dengan menyediakan anjing pelacak.

"Kita tetap melaksanakan pemeriksaan. Dari segi keamanan, alhamdulillah pesawat kami berjalan dengan lancar. Meskipun cuaca sedang ekstrem," tuturnya. 

Menanggapi hal itu, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap, penerbangan lokal dan internasional bisa dibuka lebih banyak.

"Untuk penerbangan Internasional minimal ke Kuala Lumpur usulkan lagi. Sayang kalau tidak dibuka, karena peminatnya banyak. Kemudian untuk rute ke kota-kota lain kita berharap bisa aktif lagi, apalagi untuk rute yang dulu sempat ada," tutur Yana. (rel)
×
Berita Terbaru Update