Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Bandung Ajak Wartawan Sukseskan "Rembug Bedas"

Rabu, 04 Januari 2023 | 13:53 WIB Last Updated 2023-01-04T06:53:29Z
Bupati Bandung, Dadang Supriatna bersama para Wartawan PWI Kabupaten Bandung

Kab.Bandung.Internationalmedia.id.-Bupati Bandung, Dadang Supriatna perkenalkan program Rembug Bedas kepada unsur media. Kegiatan tersebut merupakan inovasinya dalam mendengarkan aspirasi masyarakat Kabupaten Bandung.

“Nantinya saya bersama jajaran pemerintah daerah akan bertemu dengan masyarakat desa, untuk mendengar keluh kesah, menampung aspirasi serta memberikan solusi tentang permasalahan yang ada di desa tersebut,” jelasnya di sela agenda acara Silaturahmi dengan Wartawan di Gazebo Rumah Dinas Bupati, Soreang, Rabu (4/1/2023).

Sementara untuk waktu pelaksanaan, Dadang memaparkan, pihaknya berencana akan menggelar program Rembug Bedas di tiga desa dalam satu hari.

“Kami mengagendakan satu hari tiga desa, dilaksanakan di hari Selasa, Rabu dan Jumat. Perlu sekitar delapan bulan untuk menyelesaikan 270 desa dan 10 kelurahan,” papar bupati yang akrab disapa Kang DS itu.

Dalam program tersebut, Kang DS juga akan bertemu dengan masyarakat yang belum memiliki pekerjaan untuk berwirausaha, guna meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat setempat.

“Jika melihat di lapangan, masih sedikit masyarakat yang belum berani memulai usaha. Sebagai solusi, maka untuk itu kami akan terus berinovasi dan berupaya untuk mendorong terbentuknya 35.000 pengusaha baru,” terang Kang DS.

Tak hanya Rembug Bedas, tahun 2022 lalu Pemkab Bandung juga telah menggelar program Bunga (Bupati Ngamumule) Desa yang dilaksanakan di 18 kecamatan.

“Masih tersisa 12 kecamatan lagi. Semoga melalui inovasi Rembug Bedas ini, kami Pemkab Bandung dapat mengunjungi setiap kecamatan di Kabupaten Bandung,” harapnya.

Seusai memberikan informasi Rembug Bedas, Kang DS juga menyerahkan bantuan sejumlah paket sembako kepada awak media. Sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah kepada Insan Pers yang bertugas di Kabupaten Bandung.

“Untuk meningkatkan harmonisasi Pemkab Bandung dengan media, Insya Allah setiap tiga bulan sekali akan diadakan pertemuan. Mudah-mudahan insan pers bisa turut menyukseskan program-program Pemkab Bandung serta silaturahmi ini tetap terjalin dengan baik,” tutup Bupati Dadang Supriatna.(mar)

×
Berita Terbaru Update