Notification

×

Iklan

Iklan

Awali Tahun 2023, Bupati Sergai Tinjau Pelayanan RSUD Sultan Sulaiman

Senin, 02 Januari 2023 | 17:12 WIB Last Updated 2023-01-02T10:12:09Z
Awali Tahun 2023, Bupati Serdang Bedagai (Sergai), H. Darma Wijaya bersama jajaran langsung meninjau pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Sulaiman

Sei Rampah.Internationalmedia.id.- Pasca libur Tahun Baru 2023, Bupati Serdang Bedagai (Sergai), H. Darma Wijaya usai memimpin apel gabungan di halaman apel kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Senin (2/1/2022), langsung meninjau pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Sulaiman.

Bupati menegaskan Pemkab Sergai terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Di tahun 2023 ini, upaya yang dilakukan adalah meningkatkan fasilitas pelayanan kesehatan RSUD Sultan Sulaiman. Salah satu yang menurut Bupati perlu dilakukan yaitu dengan menambah ruang rawat inap.

“Fasilitas kesehatan merupakan tempat masyarakat mendapatkan pengobatan, penanganan serta tempat pemulihan. Selain memberikan pengobatan dan pelayanan lain, beberapa jenis fasilitas kesehatan juga berfungsi untuk menyadarkan masyarakat akan kesehatan diri mau pun lingkungan,” sebut Darma Wijaya.

Bang Wiwik, sapaan….panggilan akrabnya melanjutkan bahwa ruang rawat inap yang aman dan nyaman merupakan faktor penting yang dapat mempengaruhi proses penyembuhan pasien. Dalam merancang ruang rawat inap menurutnya harus memenuhi persyaratan tertentu yang mendukung terciptanya ruang rawat inap yang sehat, aman, dan nyaman.

 “Nah, kita sebagai pelayan masyarakat, khususnya bidang kesehatan harus mampu memberikan rasa aman dan nyaman saat masyarakat menggunakan fasilitas kita,” kata Darma Wijaya.

Darma menambahkan, selain fasilitas yang nyaman dan aman, disiplin pegawai atau pelayan kesehatan juga harus ditingkatkan demi menunjang pemberian fasilitas kesehatan yang prima.

“Fasilitas kesehatan fisik harus ditingkatkan, yang tidak kalah pentingnya juga disiplin pegawai pelayan kesehatan, memberikan pelayanan kesehatan prima dengan harapan masyarakat yang sakit menjadi sehat”, pungkas Darma Wijaya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur RSUD Sultan Sulaiman dr Ahmad Idris Daulay mengatakan bahwa ada 20 kamar baru yang akan dibangun pada lahan seluas 2.400 meter.

“Kamar yang direncanakan dibangunan nantinya merupakan kamar dengan tipe VIP sebanyak 10 kamar dan Super VIP sebanyak 10 kamar. Dengan harapan masyarakat Sergai akan mendapatkan fasilitas yang nyaman dan aman,” sebutnya.

Menyinggung tentang disiplin pegawai RSUD Sultan Sulaiman, dr. Ahmad Idris Daulay mengatakan bahwa disiplin pegawai sudah cukup baik, akan tetapi pihaknya akan terus meningkatkan apa-apa yang sudah bagus ataupun yang masih perlu untuk diperbaiki.

“Tak kalah dengan Rumah Sakit lain, RSUD Sultan Sulaiman terus mengalami peningkatan jumlah pasien. Ini bisa dilihat dari data terbaru yaitu sebanyak 3.500 pasien yang mengunjungi fasilitas poliklinik dan 600 pasien yang mengunjungi IGD dalam sebulan belakangan,” paparnya.(MC/Ida).

×
Berita Terbaru Update