Notification

×

Iklan

Iklan

Sekwan Jabar: Hubungan Media dengan Pemerintah Seperti “Benci Tapi Cinta, Dihindari Tapi Dirindukan”

Rabu, 28 Desember 2022 | 18:48 WIB Last Updated 2022-12-28T11:53:35Z
Sekretaris DPRD Provinsi Jawa Barat, DR. Hj. Ida Wahida Hidayat, SE, SH, M.Si(foto:Ariez-Humas DPRD Jabar)

Bandung.Internationalmedia.id.- Sekretaris DPRD Provinsi Jawa Barat,  DR. Hj. Ida Wahida Hidayat, SE, SH, M.Si menyatakan, apabila melihat ke belakang, bahwa hubungan Media dengan Lembaga atau Institusi Pemerintah, seperti hubungan Benci Tapi Cinta, Dihindari Tapi Dirindukan.

Namun Sekarang tampaknya pola hubungan seperti itu sudah harus ditinggalkan, karena faktanya Pemerintah dan Pers itu saling membutuhkan. Hubungan antara Pers dan Pemerintah mestinya terjalin dalam suatu bentuk yang dijiwai oleh semangat persekawanan (Partnership).

Hal ini dikemukakan Ida Wahida, saat membuka acara Sosialisasi Kemitraan Media di Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2023 di Hotel Mercure Bandung Nexa Bandung,(28/12/2022).

Acara ini dihadiri 100 Pimpinan Perusahaan Media Massa, wartawan media elektronik, cetak dan online se Jawa Barat dengan menampilkan nara sumber Ketua Komisi Penelitian, Pendataan dan Ratifikasi Pers Dewan Pers, Dr Ninik Rahayu(secara daring), Inspektur Pembantu I Inspektorat Daerah Provinsi Jawa Barat, Ati Hoerowati,SH,M.Si, CFrA dan Kepala Dinas Kominfo Jawa Barat, Dr Ika Mardiah.

Sekretaris DPRD Provinsi Jawa Barat, DR. Hj. Ida Wahida Hidayat, SE, SH, M.SI bersama Jajaran dan 100 Pemimpin Perusahaan Media Massa/wartawan peserta(Foto:Ariez-Humas DPRD Jabar)

Dikatakan, menjadi kebahagiaan bagi saya selaku Sekretaris DPRD dapat berkumpul kembali dengan rekan-rekan Media, yang tidak pernah berhenti untuk Memberitakan kegiatan di DPRD Provinsi Jawa Barat. Tentunyai ini sangat kami apresiasi dan kami hargai.

Selain untuk memperkuat hubungan kemitraan yang telah terjalin selama ini, kiranya acara ini juga menjadi ajang bagi kita untuk berkomunikasi saling berbagi informasi, berdiskusi serta bersama-sama membuka wawasan terkait Media, terutama di era disrupsi digital yang merubah hampir setiap sendi kehidupan kita dan mau tidak mau kita semua harus menyesuaikan diri, termasuk dalam hal Media Relation.

Kami berharap hubungan Sekretariat DPRD selaku Fasilitator kegiatan Publikasi DPRD dengan rekan-rekan Media terjalin hubungan yang harmonis dan saling bersinergi.

Untuk Itu, pada kesempatan ini kita bersama-sama berkesempatan untuk mendapatkan informasi, Ilmu dan Wawasan dari pihak yang berkompeten, yaitu dari Dewan Pers, Inspektorat serta Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat terkait Pola Hubungan Media yang sehat dan sesuai dengan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku.

Melalui kegiatan sosialisasi ini kita berharap muncul kesamaan persepsi dan kesepahaman untuk mencapai tujuan yang kita inginkan. Pemberitaan dan Publikasi bagi DPRD di masyarakat serta dijalankannya tugas Pers yang sehat  serta Berimbang, harapnya.

Acara Sosialisasi Kemitraan Media di Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat ini berjalan dengan “hangat” terutama pada sesi tanya jawab antara wartawan dengan Ketua Komisi Penelitian, Pendataan dan Ratifikasi Pers Dewan Pers, Dr Ninik Rahayu(secara daring).

Hadir dalam juga kesempatan itu, Kabag Persidangan dan Perundang-Undangan, Dra Iis Rostiasih MSi,  dan Kasubbag Humas Protokol, dan Publikasi, M Hafidz, SH.(Ter)

×
Berita Terbaru Update