Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Bandung Barat Antisipasi Kemacetan Natal dan Tahun Baru di Lembang dan Padalarang

Jumat, 09 Desember 2022 | 20:14 WIB Last Updated 2022-12-09T13:14:26Z
Jalan menuju Lembang, macet


Bandung Barat.Internationalmedia.id.-Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, Khususnya Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Barat (KBB) memprediksi bahwa menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 akan terjadi potensi kemacetan di dua wilayah Kabupaten Bandung Barat.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Barat, H. Moch Lukmanul Hakim S.sos ,M.Si, menyatakan, diperkirakan potensi kemacetan saat Natal dan Tahun Baru 2023 akan terjadi di wilayah Kecamatan Lembang dan Kecamatan Padalarang. 

Perkiraan ini didasarkan oleh sudah landainya kasus Covid-19 sehingga akan meningkatkan minat berwisata saat Natal dan Tahun Baru, katanya, Jumat(9/12/2022).

Untuk mengantisipasi hal ini, Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Barat di antaranya adalah akan diterapkan sejumlah skema lalu lintas, termasuk pemantauan menggunakan CCTV untuk memantau di dua titik potensi kemacetan tersebut yaitu Lembang dan Padalarang. 

Selain itu, Unit Reaksi Cepat (URC) juga akan disiapkan di beberapa titik di Bandung Barat. Jika suatu waktu dalam pemantauan CCTV ada kemacetan, maka akan diterjunkan team URC untuk membantu mengurai kemacetan. 

Upaya lainnya adalah pihak Dinas Perhubungan akan menyiapkan Posko Statis (Poskotis) di Dua Titik yang berfungsi untuk titik kumpul personel

Pemerintah Kabupaten Bandung Barat tentunya berharap dengan upaya Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Barat dalam menanggulangi potensi kemacetan saat Natal dan Tahun Baru 2023 akan berjalan dengan lancar sehingga tidak akan mengganggu kegiatan sehari-hari masyarakat ataupun para pengguna jalan yang melewati wilayah di Kabupaten Bandung Barat,katanya.(wan)
×
Berita Terbaru Update