Notification

×

Iklan

Iklan

Kadisdik Jabar Sebut Guru Inspirasi adalah Guru Penyebar Pelita dan Optimisme bagi Siswa

Rabu, 14 Desember 2022 | 10:29 WIB Last Updated 2022-12-14T03:29:28Z
Kadisdik Jabar, Dedi Supandi dalam acara "Apresiasi Cadisdik 7 Awards Tahun 2022" di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, Selasa (13/12/2022)

Bandung.Internationalmedia.id.- Guru inspirasi adalah guru yang menjadi penyebar pelita dan optimisme bagi para siswa serta menjadi inspirasi bagi sesama guru.

"Guru inspiratif ditujukan bagi guru yang terus mengembangkan fitur pembaharu dan keluar dari zona nyaman untuk melangsungkan kegiatan belajar mengajar yang terbaik," tutur Kadisdik.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Dedi Supandi saat membacakan nominasi Guru Inspirasi dalam acara "Apresiasi Cadisdik 7 Awards Tahun 2022" di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, Selasa (13/12/2022).

Acara ini merupakan bentuk apresiasi dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII untuk siswa, guru, dan kepala sekolah jenjang SMA, SMK, dan SLB yang kreatif serta inspiratif.

Penilaian guru inspiratif juga, lanjutnya, didasarkan atas jumlah like di media sosial (medsos) dan aktivitas pada aplikasi K-Mob dan TRK. 

Dalam acara tersebut, Kadisdik pun memberikan apresiasi dan hadiah kepada para guru.

Sedangkan Bunda Literasi Jabar, Atalia Praratya yang juga hadir membacakan nominasi Siswa Kreatif mengatakan, kategori siswa kreatif ditujukan bagi siswa yang memiliki semangat dalam belajar, berprestasi serta berkarya di bidang masing-masing yang dipilih berdasarkan jumlah like di medsos serta penilaian dewan juri dari berbagai aspek. 

"Karakter siswa abad 21 salah satunya adalah kreatif. Kreatif dalam berpikir dan mewujudkannya dalam karya adalah ciri siswa yang siap memenuhi revolusi 4.0," ucapnya.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII, Firman Oktora juga turut memeriahkan acara tersebut dengan bernyanyi di atas panggung.(Ter)
×
Berita Terbaru Update