Notification

×

Iklan

Iklan

Sarling di SMAN 1 Cimahi, Kadisdik Berikan Sertifikat "Pelatihan Membuat Konten Video Profil dengan Smartphone"

Rabu, 14 Desember 2022 | 10:36 WIB Last Updated 2022-12-14T03:36:35Z
Kadisdik Jabar, Dedi Supandi memberikan sertifikat "Pelatihan Membuat Konten Video Profil dengan Smartphone" dalam kegiatan Sarling di SMAN 1 Cimahi, Selasa (13/12/2022)

Cimahi.Internationalmedia.id.-Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Dedi Supandi mendampingi Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dan Bunda PAUD Jabar, Atalia Praratya melaksanakan kegiatan Siaran Keliling (Serling) di Kota Cimahi, Selasa (13/12/2022).

Dalam kegiatan Sarling di SMAN 1 Cimahi, Kadisdik memberikan sertifikat "Pelatihan Membuat Konten Video Profil dengan Smartphone". 

SMAN 1 Cimahi Harus Jadi Percontohan 

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil yang memberikan motivasi kepada siswa SMAN 1 Cimahi menyampaikan bahwa dalam kegiatan Sarling yang ke-22 ini, SMAN 1 Cimahi harus menjadi percontohan dalam hal sekolah yang dirindukan. 

"Maka, dalam kerinduan di sekolah tidak boleh ada yang negatif," tegasnya.

Gubernur kembali menegaskan, tadi sudah dideklarasikan sekolah toleransi maka tidak boleh ada kebencian. Semua harus cinta sekolah ini, cinta merah putih, cinta Indonesia, dan lainnya.

Saat ini pun, tambahnya, sedang dipersiapkan aplikasi anti-bullying. "Sehingga, mereka yang merasa ter-bully bisa lapor ke pemerintah untuk ditindak secepatnya. Insya Allah, negara hadir kepada mereka yang bingung mau lapor ke mana," tuturnya.

Gubernur pun berharap, seluruh sekolah di Cimahi menjadi sekolah yang menyenangkan.

Selain Deklarasi Sekolah Toleransi, kegiatan ini juga diisi minum tablet tambah darah serentak untuk remaja putri serta pembagian hadiah.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII, Firman Oktora ini pun dirangkaikan dengan kunjungan ke PAUD/TK Tridaya Cimahi dan wisata heritage Kota Cimahi menggunakan kendaraan Sakoci (Saba Kota Cimahi)(mar)

×
Berita Terbaru Update