Notification

×

Iklan

Iklan

Punguan Raja Marpaung Marboni Kembali Hadir di tengah Korban Gempa Tarutung

Jumat, 04 November 2022 | 17:06 WIB Last Updated 2022-11-04T10:06:35Z
Penyerahan bantuan ke 2 kepada warga Pomparan Raja Marpaung dari Marboni Indonesia Dunia, Minggu 30 okt 2022 oleh waketum II Tunggul Marpaung Marboni Indonesia Dunia bersama Mmarimbun Marpaung Bidang Humas, untuk perbaikan rumah rumah yg rusak

Tarutung.Internationalmedia.id.-Punguan Pomparan Raja Marpaung Marboni Indonesia-Dunia kembali hadir di tengah-tengah korban bencana gempa Tarutung, Minggu(30/10/2022).

Ini merupakan kali kedua menyerahkan bantuan kepada 66 kepala keluarga (kk) dari hasil sumbangan pengumpulan dana dari keluarga besar Raja Marpaung di Indonesia melalui group whatsapp Marpaung Indonesia, bahkan luar negeri yang disampaikan dalam bentuk bahan bangunan berupa semen dan tripleks dan uang kontan.

Sebelumnya atau tahap pertama diserahkan bantuan paket Sembako yang terdiri dari Beras, Gula, Minyak Goreng, Telur, Susu, mie instant serta uang cash yang dipusatkan di rumah bapak Manat Marpaung di desa Hutabarat Tarutung.

Penyerahan bantuan berupa uang kontan oleh Waketum II, Tunggul Marpaung disaksikan Marimbun Marpaung, Bidang Humas dan Manat Marpaung Penasehat Raja Marpaung.

Bantuan bhakti sosial Peduli Kasih Korban Gempa Taput diserahkan langsung oleh Ketua Umum Punguan Pomparan Raja Marpaung Boruna Indonesia-Marboni Kapler Marpaung didampingi Dewan Pengawas Manat Marpaung dan pengurus MARBONI dari Kab Toba, bapak Rafael Marpaung.

Sedangkan bantuan tahap kedua ini diserahkan Wakil Ketua Umum II atas nama Ketua Umum Marboni, Tunggul Marpaung didampingi oleh Marimbun Marpaung Bidang Humas dan Komunikasi Publik DPP MARBONI dari Kab.Toba dan Dewan Pengawas DPP MARBONI Manat Marpaung Minggu, di rumah Alson Boy Marpaung (Oppu Leonel) di desa Sipoholon.

Peduli Kasih Marboni Tahap II ini diberikan dalam bentuk uang cash dan bahan-bahan bangunan, yang  penyerahan disampaikan  oleh Pengurus Pusat Marboni diterima pengurus MARBONI Kab.Taput Ketua Marojahan Marpaung dan Sekretaris Ropinus Marpaung serta beberapa pengurus dan anggota MARBONI Wilayah Kab.Taput lainnya yang seterusnya diserahkan kepada warga Marpaung korban gempa.

Adapun bahan bangunan adalah berupa semen dan tripleks yang diberikan untuk merehabilitasi rumah warga yang mengalami kerusakan fisik mulai dari rusak berat maupun ringan.  

Wakil Ketua Umum II Marboni, Tunggul Marpaung menyatakan, jumlah bantuan sosial Peduli Kasih Korban Gempa Taput yang diserahkan tersebut bersumber dari sumbangan Donasi Sosial dari seluruh Pomparan Raja Marpaung Indonesia -Dunia yang pengumpulannya ditutup secara resmi pada tanggal, 28 Oktober 2022 lalu dengan hasil akhir seluruhnya lebih dari 30 juta rupiah. 
Penyerahan bantuan berupa sembako yang diterima ibu-ibu warga Raja Marpaung

Salurkanlah kepada korban yang lebih membutuhkan karena rumahnya hancur atau rusak akibat dampak gempa. Bila ada kekurangan dan mungkin ada pomparan Raja Marpaung yang belum tersentuh karena sebelumnya tidak terdata di Marboni Wilayah Taput kami mohon maaf, pintanya.

Mudah -mudahan untuk kedepannya dari seluruh pomparan Raja Marpaung di Indonesia Dunia ada lagi yang memberikan donasi bhakti sosialnya yang walaupun secara resmi pengumpulan Donasi sudah ditutup, namun tidak menutup kemungkinan pemberian Donasi bhakti sosial secara suka rela diberikan oleh pomparan Raja Marpaung yang masih berkeinginan menyalurkan donasinya. 

Dan itu nantinya akan diinformasikan DPP bila memang masih ada, tambahnya.

Untuk itu, tetaplah kita saling mendoakan supaya punguan Pomparan Raja Marpaung Boru Indonesia (MARBONI) semakin bertumbuh dengan baik dalam kebersamaan, persatuan dan kesatuan sebagaimana amanah

leluhur kita Batak “Dalihan Natolu” (Manat Mardongan Tubu, Elek Marboru jala Somba Marhula hula/Asah, Asih dan Asuh),imbuhnya.

Ia juga mengatakan kita harus tetap mendokan dan mendukung Pemkab Taput dalam berbagai upayanya untuk memulihkan pembangunan dimasyarakat Kab.Taput.

Pengurus Raja Marpaung Pusat, Penasehat dan warga Pomparan Raja Marpaung dohot Boru

Mewakili seluruh anggota Punguan MARBONI Wilayah Taput, Selamat Marpaung menyampaikan terima kasih atas perhatian dan donasi bhakti sosial dari seluruh Pomparan Raja Marpaung Indonesia-Dunia yang disampaikan DPP MARBONI kepada kami keturunan Raja Marpaung di Kab.Taput pasca peristiwa gempa bumi.

Kepedulian Pomparan Raja Marpuang Indonesia – Dunia melalui DPP MARBONI membuat kami semakin terkuatkan dan terlindungi, kami bangga dan senang dengan punguan MARBONI yang telah dua kali menyerahkan bantuan kepada kami pomparan Raja Maraung wilayah Kab.Taput. 

MARBONI ternyata tidak hanya sebagai organisasi perkumpulan tok, namun juga sebagai pelindung dan pengayom bagi pomparan Raja Marpaung serta berupaya membangun jiwa sosial serta memberikan bhakti pengayoman kepada seluruh pomparan Raja Marpaung tanpa memandang wilayah.

Hal ini dibuktikan sebagaiamana yang telah disampaikan oleh Ketua Umum Marboni  Bapak  St. Kapler Marpaung  dan Wakil Ketua Umum II Amanta Tunggul Marpaung. 

“Bangkit dan Jayalah MARBONI”, Tuhan memberkati seluruh pengurus di wilayah Indonesia dan Dunia demikian juga para pengurus di DPP secara khusus bapak Ketua Umum Kapler Marpaung,.”ucap Selamat Marpaung dengan rasa haru dan bangga sembari diaminkan seluruh yang hadir.

Sebagaimana diketahui bahwa bantuan yang diserahkan tersebut adalah kepada warga yang terimbas gempa bumi, di wilayah Rura Silindung - Sipoholon (*)

×
Berita Terbaru Update