Notification

×

Iklan

Iklan

Harapan Danrem 042/Gapu Jambi kepada SMSI Jambi

Kamis, 10 November 2022 | 17:05 WIB Last Updated 2022-11-10T10:09:40Z
Danrem 042/Gapu Jambi, Brigjen TNI Supriono beserta Jajaran bersama Pengurus SMSI Provinsi Jambi

Jambi.Internationalmedia.id.- Komandan Korem(Danrem) 042/Gapu Jambi, Brigjen TNI Supriono berharap kepada para wartawan di Jambi untuk mengangkat berita-berita sejarah perjuangan bangsa dari berbagai segi elemen masyarakat yang saat ini jarang diangkat kepermukaan.

Hal ini menurutnya menimbulkan kurang cinta dan penghargaan kalangan muda dalam mengenal sejarah, sehingga jiwa patriotisme serta cinta dalam bela negara lambat laun akan menipis. 

Oleh sebab itu Danrem sangat berharap para wartawan yang tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia(SMSI) dapat menerbitkan berita-berita yang berhubungan dengan sejarah berdirinya bangsa tercinta ini.

Di samping itu juga Danrem berharap berita yang terbit dengan tampilan aksi nyata dalam bentuk gambar. Sehingga pembaca tertarik untuk membaca dan memahami isi yang dimaksud. 

Karena menurut Danrem, gambar nyata akan lebih dapat bercerita dari pada narasi panjang yang terkadang tidak semua orang mudah memahami, bahkan enggan untuk membaca. 

Harapan ini disampaikan Danrem pada acara Silaturahmi antara pengurus SMSI Jambi dengan Danrem yang baru, Kamis(10/11/2022) di Makorem Jambi. Hadir para pengurus dan Dewan Penasehat SMSI Jambi, Edison Marpaung.


Di samping itu juga Danrem berharap SMSI dapat mengurangi munculnya iklan yang berkepanjangan sehingga dapat menimbulkan kebosanan dan gangguan dalam menghayati makna dari berita. 

Namun hal ini dicoba dijelaskan dengan candaan oleh Ketua SMSI Jambi, Muhktadi Putra Nusa, katanya, bahka hal ini terjadi karena adanya pengaturan dari Google bukan atas kehendak penulis atau perusahaan, sambil tertawa cair.

Pengurus SMSI terlihat santai dan akrab pada pertemuan tersebut. Ini disebabkan kemungkinan karena keramahan Danrem. Sehingga perbincangan terlihat ringan dan akrab. Sesekali tertawa cair. 

Dan akhir percakapan Danrem menyatakan berkali kali siap mendukung dan membantu tugas-tugas wartawan.(Edison Marpaung)

×
Berita Terbaru Update